MENU
icon label
image label
blacklogo

Toyota Corolla Facelift 2023, Bawa Powertrain Hybrid Dari Prius

JUN 06, 2022@10:00 WIB | 189 Views

Toyota sebentar lagi akan meluncurkan versi facelift dari mobil paling larisnya, Corolla. Baik varian hatchback dan wagon menmbawa teknologi hybrid yang diambil dari Prius. Powertrain hybrid ini tersedia dalam kapasitas 1,8 liter dengan tenaga 103kW atau 2,0 liter yang dapat memuntahkan tenaga hingga 144kW. Kedua varian mesin ini dipadankan dengan transmisi otomatis CVT yang menggerakkan roda depan.

Waktu akselerasi 0-100km/jam di powertrain 1,8 liter sekarang mencapai 9,2 detik, sedangkan 2,0 liter akan menyelesaikan sprint yang sama dalam waktu 7,5 detik. Meskipun ada peningkatan performa, emisi CO2 tetap tidak berubah, yaitu masih 102g/km untuk model 1,8 liter dan 107g/km untuk model 2,0 liter.

Selain di dapur pacu, sektor eksterior Corolla Facelift yang akan datang ini juga telah mendapatkan redesign. Grille memiliki pola baru, lampu depan memiliki desain 'bi-LED' baru dan ada opsi velg baru juga. Ada juga pilihan warna cat eksterior terbaru untuk dipilih.

Di dalam, Corolla facelift sekarang menampilkan potongan trim baru dan grafis yang direvisi untuk sistem infotainmentnya, tetapi perubahan terbesar datang dalam bentuk layar sentuh 10,5 inci baru yang lebih besar di dasbor. Infotainment Corolla sekarang menawarkan fitur seperti 'on-board voice agent' sementara layar pengemudi 12,3 inci dapat disesuaikan dengan pilihan antara empat mode berbeda, yaitu Casual, Smart, Sport dan Tough.

Sistem keselamatan T-Mate Toyota memiliki pemantauan blindspot, exit assist yang aman dan reminder system di kursi belakang. Toyota juga mengatakan infotainment Corolla akan dapat menerima update di masa depan berkat kemampuan pembaruan over-the-air.

Corolla sekali lagi akan tersedia dalam trim GR Sport, yang menambahkan velg 18 inci baru, bumper depan dan belakang yang didesain ulang serta desain pola kursi baru dan logo GR di sandaran kepala. [fdlh/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
toyota,
#
toyota corolla,
#
toyota corolla facelift 2023,
#
hybrid