MENU
icon label
image label
blacklogo

Toyota Corolla Cross Dijual di Thailand, Indonesia Juga Kebagian Tahun Ini

JUL 10, 2020@12:47 WIB | 410 Views

Yang mungkin dibenak anda jika mendengar Corolla, adalah sebuah sedan yang kini memiliki versi listriknya. Nah ternyata ada satu model terbaru lagi yang menjadi model 2021 dari Toyota Corolla, yaitu Corolla Cross. Sebuah sedan yang berubah menjadi varian crossover kini mendarat di Asia Tenggara.

Toyota Corolla Cross sudah resmi mendarat di Thailand, dengan menggunakan struktur Toyota New Global Architecture-C (TNGA-C). Crossover ini akan dipasarkan dalam dua model, yaitu Hybrid dan mesin bensin. Crosover ini memiliki panjang 4.460 mm, lebar 1.825 mm, dan tinggi 1.620 mm serta jarak sumbu roda 2.640 mm.

Untuk varian bensin, mesin yang digunakan adalah 1.8L dengan tenaga 140 Hp dan torsi 175 Nm. Tenaga yang dihasilkan dialirkan ke roda depan dengan transmisi CVT. Untuk versi hybridnya, juga menggunakan mesin yang sama namun hanya menghasilkan tenaga 98 Hp dan torsi 142 Nm, tetapi ditambahkan motor listrik yang menghasilkan tenaga ekstra 53 kW [72 hp] dan torsi 163 Nm plus transmisi CVT elektrik.

Tak hanya itu, Corolla Cross ini menggunakan suspensi MacPherson Strut, supensi belakang torsion beam, empat rem cakram, hingga pilihan roda 17 inci dan 18 inci.

Terlihat tidak mirip corolla, tapi lebih ke RAV4, crossover pendahulunya di Toyota. Menggunakan lampu projector LED, DRL LED, grill hitam berbentuk trapesium, dan dua fog lamp LED. Di sampingnya memang terlihat banyak lekukan, terlebih fender yang dilapisi bahan berwarna hitam. Roof rail nuansa hitam, shark fin yang tetap terpasang, dan biasanya mobil terbaru zaman sekarang tidak terlihat lagi antenanya. Di dalamnya, terpasang layar super besar bergaya floating, cluster digital, dan desain dashboardnya yang tampak minimalis namun sangat rapi.

Mobil ini sendiri baru akan dijual Bulan Juli 2020 ini di Thailand, dan sepertinya juga akan mendarat di negara lainnya termasuk Indonesia di tahun ini, meskipun Toyota belum memberikan pernyataan pastinya jadwal perilisan Corolla Cross di Indonesia.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
toyota,
#
toyota corolla cross