MENU
icon label
image label
blacklogo

Toyota Catat Penjualan Land Cruiser ke 10 Juta

SEP 27, 2019@14:00 WIB | 137 Views

Toyota Motor Corporation (Toyota) mengumumkan bahwa penjualan global Land Cruiser 1 series 2 kumulatifnya telah melampaui 10 juta unit. Menurut data Toyota, penjualan kumulatif di 10 juta unit tercatat pada 31 Agustus 2019. Land Cruiser merupakan mobil terlaris 3 Toyota. Diluncurkan pada 1 Agustus 1951, ketika Toyota "Jeep BJ," dan produksinya terus berlanjut selama 68 tahun.

(Toyota Jeep BJ)

Ekspor Land Cruiser dimulai dengan 20 Series, yang diperkenalkan pada November 1955, empat tahun setelah peluncuran mobil generasi pertama. Sejak itu, Toyota secara konsisten mengembangkan versi kendaraan yang memenuhi kebutuhan pelanggan, daya tahan, dan daya kendara di jalan yang buruk yang menjadi dasar konsep pengembangan yang menjadi landasan Land Cruiser. Land Cruiser, untuk alasan ini, terus menerima dukungan pelanggan di seluruh dunia. Pada awalnya, kurang dari 100 unit diekspor per tahun; pada 1965, 10 tahun setelah ekspor skala penuh dimulai, angka itu telah melampaui 10.000 unit per tahun. Saat ini, Land Cruiser dijual di sekitar 170 negara dan wilayah di seluruh dunia, dengan penjualan global tahunan sekitar 400.000 unit.

Land Cruiser berkontribusi signifikan terhadap peningkatan kepercayaan terhadap merek Toyota di seluruh dunia, dan menciptakan pijakan bagi perusahaan untuk memperluas ekspornya. Karena keandalan dan daya tahannya yang luar biasa, ada daerah di mana kendaraan Land Cruiser 40 Series terus digunakan hingga saat ini, sekitar 50 tahun setelah diproduksi.

Mobil Land Cruiser 40 Series terus digunakan hingga saat ini, lebih dari 50 tahun setelah diproduksi. Di Afrika, Land Cruiser digunakan untuk memberikan bantuan kemanusiaan; di Burundi, untuk membawa anak-anak yang terinfeksi malaria ke rumah sakit; dan di kamp-kamp pengungsi di Uganda, untuk mengangkut pasien ke klinik.

Di Australia, Land Cruiser digunakan untuk mobilitas penambangan sekitar 1.600 meter di bawah tanah, dan juga digunakan untuk menggembalakan ternak di peternakan sapi besar seluas 8.000 kilometer persegi.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
toyota motor corporation,
#
toyota,
#
land cruiser,
#
penjualan