MENU
icon label
image label
blacklogo

Toyota Camry Terbaru Sudah Resmi Meluncur di Thailand

OCT 30, 2018@10:25 WIB | 621 Views

Hadirnya Toyota Camry terbaru mungkin bisa saja akan membuat segmen Big Sedan jadi kembali dilirik dan memanas. Karena seperti yang kita ketahui bersama, dalam beberapa tahun terakhir, tren dunia otomotif roda empat sedang mengarah kepada SUV dan Crossover.

Selain dapat kembali meningkatkan pamor Big Sedan, hadirnya Toyota Camry terbaru di Thailand mungkin juga dapat disebut sebagai angin segar untuk orang-orang yang sudah menunggu kehadiran sedan mewah ini di Indonesia. Sebab biasanya, jika sebuah mobil Toyota diluncurkan di Thailand, maka tidak lama setelahnya mobil itu akan hadir di Indonesia.

Ketimbang banyak berandai-andai, ada baiknya untuk mengupas tentang fitur dan sisi teknis dari Toyota Camry terbaru, sekaligus untuk menerka mesin mana yang sekiranya akan diaplikasikan pada sedan berkode bodi XV70 ini jika nantinya mobil ini hadir di Indonesia.

Ada dua pilihan mesin buat Toyota Camry, yakni berkapasitas 2.000 cc dan 2.500 cc. Kedua mesin itu digolongkan jadi empat varian. Mulai dari 2.0G AT, 2.5G AT, 2.5 HV AT dan 2.5 HV Premium AT. Pada tipe 2.0G AT, mesin 2.000 cc yang diusungnya punya empat silinder segaris VVT-i, dengan outpout power sebesar 164,7 dk dengan torsi 199 Nm. Di atasnya ada tipe 2.5G AT yang punya mesin 2.500 cc VVT-iE dengan transmisi otomatis yang punya power sebesar 206,14 dk dan torsinya sebesar 250 Nm.

Tampilan belakang Toyota Camry terbaru

Sedangkan dua tipe terakhir yaitu 2.5 HV AT dan 2.5 Premium AT, sama-sama sudah mengusung teknologi hybrid. Mesinnya konvensionalnya memiliki kapasitas sebesar 2.500 cc dengan output 175,5 dk dan torsi 221 Nm, dan dipadu dengan motor listrik. Kalau keduanya digabungkan, output maksimal dari Toyota Camry Hybrid mencapai 208,11 dk.

Beralih ke soal desain, secara keseluruhan, model eksterior Toyota Camry terbaru tampak lebih elegan dan berkelas dari model sebelumnya. Ini dikarenakan Toyota Camry mempunyai model gril dan lampu belakang yang lebih pipih dari sebelumnya. Tak cuma itu, garis desainnya juga terbilang simple tanpa banyak garis tajam.

Berubahnya tampilan eksterior Toyota Camry juga dibarengi dengan dimensinya yang ikut membengkak. Toyota Camry baru punya dimensi panjang 4.885 mm, lebar 1.840 mm dan tinggi 1,445 mm. Wheelbase Camry baru adalah sepanjang 2.825 mm, alias lebih panjang 50 mm dari generasi sebelumnya.  Melarnya dimensi Toyota Camry pastinya membuat mobil ini memiliki ruang kabin yang lebih lega, dan pengendalian yang stabil dan nyaman.

Beda varian, beda juga ukuran pelek yang dipakai. Untuk tipe 2.0G AT yang merupakan varian terbawahnya, memakai pelek berukuran 16 inci. Tipe 2.5G AT menggunakan pelek berukuran 18 inci, merupakan yang terbesar dari semua varian Toyota Camry generasi keenam, karena semua trim hybrid dipasangkan ukuran 17 inci.

Interior Toyota Camry terbaru akan didominasi dengan material kulit

Untuk fiturnya, semua varian Toyota Camry baru akan dibekali dengan jok elektrik dengan pengturan delapan arah di kedua bangku depan, wireless charger, keyless entry and start/stop engine button, tirai belakang, dan multi-info instrument cluster display yang berukuran tujuh inci untuk varian hybrid, dan 4.2 inci buat varian lainnya. Jangan lupakan kalau interior semua varian Camry baru didominasi dengan material kulit.

Varian tertinggi Toyota Camry baru akan memiliki sederet fitur eksklusif seperti AC triple-zone climate control, touchscreen air-con control pada armrest belakang, lumbar adjustment di kedua bangku depan, ventilated front seats, head-up display, dan head unit touchscreen berukuran delapan inci berikut dengan sembilan buah speaker bermerek JBL.

Khusus varian hybrid, ada fitur seperti T-Connect telematics system yang dapat memudahkan pemilik saat mencari mobilnya, service reminder and appointment, on-board hotspot, concierge service, SOS, roadside assist, dan emergency services hailing.

Fitur keselamtan pada Toyota Camry baru pastilah lengkap, sebut saja tujuh buah airbag, vehicle stability control, traction control, ABS, EBD, blind spot monitoring, rear cross traffic alert, hingga Hill-start Assist Control sudah jadi standar di mobil ini. Bahkan untuk varian teratasnya sudah dilengkapi dengan sembilan buah airbag, Pre-collision System, Lane Departure Alert, Dynamic Radar Cruise Control dan Automatic High Beam.[ap/timBX]

Tags :

#
toyota,
#
toyota camry