MENU
icon label
image label
blacklogo

Toyota Camry 2021 Punya Trims Baru, Avalon XLE Menggunakan AWD

JUL 27, 2020@16:30 WIB | 838 Views

Camry sekarang tersedia dalam 17 trims. Sedangkan model all-wheel drive Avalon tersedia hanya dengan empat silinder.

Toyota punya peran besar di segmen sedan ukuran sedang dan Camry adalah mobil unggulan Jepang di kelasnya. Tidak heran jika akhirnya Toyota Camry 2021 mendapat sejumlah pembaruan dan trim baru untuk menjaga banyak hal tetap segar sembari menutup celah dengan para pesaing di kelas yang sama.

Camry 2021 akan memiliki Toyota Safety Sense 2.5 suite baru yang debut dengan sedan ukuran sedang. Ditambah lagi, safety suite akan menjadi standar di seluruh jajaran Camry. Safety Sense 2.5 mengambil alih dari jajaran 2.0 dan menampilkan kamera dengan kualitas gambar yang lebih baik dan sistem radar yang ditingkatkan dengan jangkauan yang diperluas, bahkan sistem pra-tabrakan sekarang dapat mendeteksi pejalan kaki dalam kondisi cahaya rendah.

Peningkatan lainnya termasuk dukungan sistem pra-tabrakan, bantuan kemudi darurat, kontrol pelayaran adaptif yang ditingkatkan dan bantuan perubahan jalur. Safety Sense 2.5 akan segera tersedia pada mobil Toyota lain juga dalam waktu dekat.

Seiring dengan safety suite baru, Toyota juga sedikit mengguncang barisan trim. Sebagai permulaan, trim L akan dihentikan mulai model tahun 2021 dengan LE mengambil gauntlet sebagai entry-level Camry. Namun perubahan terbesar adalah penambahan trim hybrid XSE baru ke line-up. Sama seperti versi bertenaga bensin, XSE hybrid memamerkan desain eksterior sporty lengkap dengan grille mesh hitam gloss dan bumper depan yang terlihat sporty.

Sebagai tambahan, mobilnya memiliki roda 19 inci sementara di bagian dalamnya terdapat lapisan kulit sporty. Namun tidak ada perubahan pada mesin, yang sama dengan hybrid lain dalam jajaran Camry. Atkinson cycle 2,5 liter inline-four memberi tenaga pada XSE yang dipasangkan dengan eCVT yang menggerakkan roda depan dan menghasilkan 208 hp dan torsi 163 lb-ft.

Semakin banyak pembaruan terutama di bagian dalam, Camry 2021 juga akan hadir dengan pilihan sistem infotainment layar sentuh 7,0 inci atau 9,0 inci dari RAV4. Trims XLE dan XSE juga akan memiliki cluster instrumen digital 7 inci sebagai tambahan opsional bersama dengan unit display head-up 10 inci.

Bukan hanya Camry yang mendapat pembaruan. Toyota dengan jelas mengambil inisiatif untuk memperbarui Avalon.

Generasi kelima pada mobil tersebut memulai debutnya pada tahun 2019 dan pada tahun 2020, Toyota menambahkan versi TRD ke jajaran produknya. Untuk tahun 2021, Toyota menambahkan AWD ke repeto Avalon tetapi akan tersedia dengan trim LE dan XLE, dan dengan mesin empat silinder.

Toyota juga telah menambahkan opsi Nightshade yang sedang populer ke jajaran Avalon, yang menampilkan paduan warna hitam, gagang pintu, grille yang dihitamkan dan spoiler belakang. Nightshade didasarkan pada trim XSE. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
toyota camry 2021,
#
toyota terbaru,
#
mobil sedan,
#
camry 2021