MENU
icon label
image label
blacklogo

Toyota C-HR Lebih Kencang dua Kali Lipat dari Honda Civic Type R di Nurburgring

NOV 07, 2017@11:00 WIB | 243 Views

Toyota C-HR yang dipamerkan di SEMA 2017 beberapa waktu lalu bukan hanya memiliki tampang yang lebih ciamik. Ternyata mobil asal Jepang yang sudah mendapatkan sentuhan modifikasi diklaim lebih cepat dari McLaren 650S Spider, Porsche 911 GT3 RS dan Nissan GT-R Nismo.

Sejatinya, rumah modifikasi, Dan Gardner Spec, mengutarakan bahwa mobil ini satu satunya di segmen ‘CUV tercepat di dunia’. Selain itu Toyota Toyota C-HR adalah salah satu mobil pengerak roda depan yang memberikan catatan baru di Nurburgring.

Dibangun oleh Dan Gardner Spec, Toyota C-HR spesial didukung mesin 4 silinder 2.4 liter yang menghasilkan tenaga hingga 591 hp. Mesin tersebut dikawinkan dengan powerplant dengan transmisi manual lima kecepatan. Membahas proyek gila tersebut dengan Autocar, Dan Gardner mengatakan bahwa dia ingin membuat pembunuh supercar dengan C-HR spesial dan ingin membawanya ke Jerman.



"Mobil ini dibangun untuk SEMA dan Toyota tidak memiliki rencana untuk menggunakan itu mulai sekarang. Tapi secara pribadi, ini akan menjadi mimpi untuk membawanya ke Nordschleife. Saya tidak ragu lagi bisa mencatat rekor mobil gerak depan di sana," katanya seperti dilansir Carscoops.

Saat ini, mobil penggerak roda depan tercepat di Nurburgring adalah Honda Civic Type R dengan catatan 7 menit dan 43.8 detik, diraih dengan mesin 4 silinder 2.0 liter I-Vtec Turbo 316 Hp. Meski C-HR SEMA ini memiliki tenaga hampir 2 kali lipat dari Type R, mengirim tenaga tersebut dengan mulus ke roda depan di trek se-ekstrim Nurburgring tidak akan mudah. [ddy/timBX]

Tags :

#
toyota c-hr,
#
modifikasi toyota c-hr,
#
modifikasi,
#
blackauto,
#
autonews