MENU
icon label
image label
blacklogo

Toyota C-HR Akhirnya Masuk Jalur Produksi

FEB 15, 2016@11:00 WIB | 471 Views

Toyota Corporation akhirnya memutuskan untuk memproduksi versi konsep C-HR yang akan dibangun di pabrik Sakarya, Turki. Sebelumnya model ini dikenalkan oleh Toyota dalam bentuk kendaraan konsep.

Seperti dilansir Worldcarfans, kabarnya Toyota akan memperkenalkan C-HR secara utuh di Geneva Motor Show pada tanggal 1-Maret-2016. Meskpun Toyota masih menutup rapat-rapat informasi secara spesifik, tapi kemungkinan besar model ini ada sama seperti Toyota Prius terbaru dan akan mengusung platform TNGA baru yang dikembangkan.

Croosver ini akan menjadi model kedelapan Toyota yang dirakit di Eropa, setelah Aygo, Yaris, Auris, Corolla, Verso, Camry, dan Avensis. Toyota menyebutkan model ini akan mengadopsi mesin hibridisasi yang dirakit dipabrik mesin, Deeside, Wales di Inggris.

Toyota nantinya akan menawarkan dua pilihan disain yang terlihat fungky. Toyot berharap dengan kehadiran crossover ini menjadi radal yang dapat bersaing dengan Nissan Juke. Toyota kabarnya juga menjual C-HR dipasar di Amerika Serikat sebagai Scion. Toyota mengatakan merek "scionara"  sangat cocok untuk kaum muda yang suka berorientasi.

Memulai debutnya pada awal bulan depan, crossover ini kemungkinan akan dijual pada semester kedua tahun ini dan selain dari model hybrid ada juga akan ada beberapa varian konvensional bertenaga. [Ddy/timBX]

Tags :

#
toyota c-hr