MENU
icon label
image label
blacklogo

Toyota Buat Land Cruiser Untuk Kebutuhan Komersial di Inggris

APR 13, 2018@08:30 WIB | 240 Views

Siapa yang tidak tahu Toyota Land Cruiser? Mobil yang satu ini terkenal bukan hanya karena modelnya yang gagah, tapi juga karena daya tahannya, dan juga mewah.

Karena Toyota Land Cruiser mempunyai daya tahan yang jempolan, makanya mobil ini mampu melewati berbagai jenis medan yang ada, termasuk bermain off road yang ekstrem.

Mayoritas Toyota Land Cruiser yang ada di pasaran hadir dalam kondisi full spec. Otomatis, harga dari Toyota Land Cruiser ikut melonjak, sehingga tidak semua kalangan dapat menjangkaunya.

Paham bahwa mobilnya diminati banyak kalangan, Toyota pun akhirnya membuat Land Cruiser untuk keperluan komersial. Tapi, ini hanya berlaku untuk pasar di Inggris.

Toyota Land Cruiser untuk keperluan komersial ini mengambil basis dari Land Cruiser Prado, dan hadir dalam pilihan tiga pintu (versi pendek), dan lima pintu (versi panjang).

Kedua versi tersebut hanya berkonfigurasi dua penumpang. Dengan kata lain, tidak ada bangku penumpang belakang di Land Cruiser komersial ini.

Absennya bangku belakang tentunya berimbas pada meningkatnya kapasitas bagasi. Untuk versi tiga pintu, kapasitas bagasinya adalah sebesar 1.574 liter, sedangkan yang lima pintu adalah 2.216 liter.

Untuk mesinnya, kedua Land Cruiser ini memakai unit berkapasitas 2.800 cc D-4D turbodiesel dengan tenaga sebesar 175 dk dan torsi 448 Nm. Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi manual enam percepatan ke semua rodanya.

Lantaran mobil dibuat untuk keperluan komersial, pastinya mobil ini memiliki tampilan yang biasa saja. Bahkan untuk peleknya saja, ia masih memakai model kaleng berukuran 17 inci.

Kendati begitu, fitur yang dimilikinya terbilang mewah untuk ukuran sebuah mobil komersial. Sebut saja smart entry, enam buah speaker, dan koneksi Bluetooth sudah dimilikinya.

Mau tahu berapa harga Land Cruiser komersil ini? Versi tiga pintu dijual seharga 27.546 poundsterling (sekitar Rp. 537,9 juta), sementara untuk versi lima pintu dibanderol senilai 28.509 poundsterling (sekitar Rp 556,7 juta). [APSG/timBX]

Tags :

#
land cruiser,
#
land cruiser prado,
#
toyota,
#
auto news