MENU
icon label
image label
blacklogo

Toyota Bangun Pabrik di Myanmar

JUN 17, 2019@12:00 WIB | 1,108 Views

Toyota Motor Corporation (Toyota) telah memutuskan untuk mendirikan Toyota Myanmar Co., Ltd., (TMY) sebagai perusahaan produksi kendaraan pertama di Myanmar di mana ia akan memproduksi Hilux secara lokal mulai Februari 2021.

Pasar otomotif di Myanmar, sesuai dengan pertumbuhan ekonomi, permintaan kendaraan baru telah melonjak dalam beberapa tahun terakhir di tahun 2018 pasar Hilux sekitar 18.000 unit, 2,1 kali lebih banyak dari tahun sebelumnya. Toyota saat ini menjual Hilux, Vios, Rush, dan kendaraan lain di Myanmar dengan mengandalkan impor. Oleh karena itu, perusahaan berkeinginan mendirikan TMY pada Juni 2019 dan mempromosikan kendaraan yang akan memungkinkan lebih banyak pelanggan untuk memilih kendaraan Toyota.

Toyota berencana untuk membangun pabrik TMY baru di Zona Ekonomi Khusus Thilawa, yang terletak di pinggiran selatan kota Yangon, kota metropolitan terbesar di negara itu. Investasi diperkirakan sekitar 52,6 juta USD. Toyota berencana untuk merekrut sekitar 130 karyawan baru, dan bermaksud untuk memproduksi kira-kira 2.500 kendaraan Hilux per tahun menggunakan metode SKD (semi knock-down) saat operasi dimulai pada 2021.

Toyota akan berusaha untuk menyediakan produk dan layanan yang terus memenuhi kebutuhan pelanggan di Myanmar, dan mengembangkan sumber daya manusia untuk manufaktur melalui produksi lokalnya.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
toyota,
#
hilux,
#
pabrik,
#
myanmar