MENU
icon label
image label
blacklogo

Toyota Akan Kenalkan 10 Model BEV

JUN 11, 2019@16:00 WIB | 1,569 Views

Toyota nampaknya telah cukup vokal tentang masa depan kendaraan listrik dan bagaimana mereka masih menimbang dengan strategi model saat ini, tetapi itu lambat laun akan berubah. Toyota kini telah mengumumkan akan merilis enam model global yang sepenuhnya bertenaga listrik mulai tahun 2020. Kemarin Toyota mengumumkan bahwa perusahaan asal Jepang tersebut sedang mengerjakan platform battery electric vehicle (BEV) baru dengan Subaru, yang akan digunakan untuk SUV listrik masa depan.

Kedua perusahaan tersebut sekarang sedang mengembangkan platform tersebut dengan rencana untuk memperkenalkan 10 model BEV di seluruh dunia, dengan enam di antaranya didasarkan pada platform e-TNGA yang baru. Keenam model listrik baru termasuk, mobil compact, crossover berukuran sedang, sedan berukuran sedang, SUV berukuran sedang, minivan berukuran sedang dan SUV besar. 

Toyota akan bekerja sama dengan Suzuki dan Daihatsu untuk memproduksi mobil listrik compact dan SUV berukuran sedang akan dikembangkan oleh Toyota dan Subaru. Selain enam model global, Toyota juga berencana untuk memperkenalkan empat model lainnya, yang menjadikan totalnya menjadi 10 model BEV.

Toyota telah memberikan beberapa detail tentang platform e-TNGA baru, yang akan digunakan untuk berbagai kendaraan listrik dan akan menggunakan penggerak roda depan, roda belakang, atau all wheel drive. Toyota juga berencana untuk memperkenalkan BEV ultra compact, tetapi akan hanya dijual di Eropa.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
toyota,
#
mobil listrik,
#
subaru,
#
suzuki,
#
daihatsu,
#
eropa