MENU
icon label
image label
blacklogo

Toyota Akan Debut Dua EV Baru di AS Tahun Ini

FEB 11, 2021@16:00 WIB | 312 Views

Toyota telah mengumumkan rencana untuk meluncurkan tiga model listrik baru di Amerika Serikat tahun ini. Meskipun tidak mengungkapkan identitas model, dikatakan dua di antaranya akan menjadi model listrik penuh dan yang lainnya, hybrid plug-in. Menurut Reuters , salah satu EV baru tersebit akan menjadi SUV. Ini kemungkinan besar adalah SUV segmen C yang akan duduk di platform e-TNGA pembuat mobil , yang pernah diejek pada bulan Desember  lalu.

Dikembangkan bersama dengan Subaru, arsitektur kendaraan listrik baru yang diumumkan pada tahun 2019 akan menjadi dasar dari banyak model berlistrik lainnya di masa mendatang, termasuk sedan dan SUV segmen C dan D. Bahkan Desember lalu, Subaru juga mengonfirmasi rencananya untuk mendebutkan SUV ukuran sedang yang ukurannya mirip dengan Forester saat ini, sekitar paruh pertama dekade ini.

Perusahaan mengatakan bahwa penawaran baru akan memperluas pangsa pasar AS di kendaraan powertrain alternatif, yang memiliki pangsa lebih dari 40%, termasuk bagian 75% dari pasar sel bahan bakar dan 64% pangsa pasar hybrid dan plug in. Produsen mobil itu mengatakan tujuannya adalah agar 40% dari penjualan kendaraan barunya di AS terdiri dari hyibrid atau EV pada tahun 2025, dengan angka tersebut meningkat menjadi 70% pada tahun 2030.

Menurut Bob Carter, VP eksekutif penjualan Toyota Motor Amerika Utara, kendaraan baru untuk pasar AS adalah yang pertama dari sekian banyak. “Elektrifikasi adalah masa depan industri ini. Tidak diragukan lagi. Satu-satunya debat yang kami miliki adalah tingkat perubahan itu, ” katanya.  Pada 2019, Toyota menguraikan rencana untuk memperkenalkan setidaknya 10 model secara global mulai 2020 dan seterusnya di pasar utama yang mendorong BEV, termasuk China, AS, dan Eropa, semuanya menggunakan variasi platform modularnya. Model Lexus BEV juga akan mengikuti. (ibd)

Tags :

#
toyota,
#
model listrik,
#
hybrid plug-in