MENU
icon label
image label
blacklogo

Toyota 86 dan Subaru BRZ Meluncur Tahun Depan, Klaim Tenaga Meningkat

JUN 17, 2020@13:51 WIB | 247 Views

Sejak duo mobil sport Toyota dan Subaru meluncur di tahun 2012, Toyota 86 dan Subaru BRZ langsung menuai respon, yang salah satunya adalah dari performanya. Dilansir dari The Drivers, beberapa media otomotif menginginkan tambahan tenaga buat duo Toyobaru sekitar 20 Hp ketika versi barunya nanti diluncurkan. Kemungkinan besar mesin yang digunakan akan hampir serupa dengan Subaru Ascent, meskipun belum diketahui apakah menggunakan turbocharger atau tidak.

Jurnalis otomotif Jepang dan Amerika Serikat berpendapat bahwa mesin yang akan digunakan Toyobaru selanjutnya adalah 2,4L Flat Four berbahan aluminium, yang dimiliki Subaru dengan kode FA24. Kemudian tenaga yang dihasilkan kemungkinan berkisar 260 Hp dan torsi 277 lb-ft. Toyota mengklaim sasis yang digunakan akan lebih baru, dengan model yang dipinjam dari Subaru Global Platform yang dikenalkan 2017 lalu. Meskipun begitu, ada juga dorongan untuk menggunakan platform TNGA yang diklaim lebih cocok.

Dilansir dari Best Car, Subaru menginginkan untuk segera menutup buku pemesanan BRZ di tanggal 20 Juli, dan membuka pemesanan BRZ baru yang sudah dilengkapi dengan Subaru EyeSight. Kehadiran kedua mobil sport ini sebenarnya akan diluncurkan dalam waktu beberapa bulan lagi, namun akhirnya menggantung lantaran virus Covid-19 masih mewabah di sejumlah negara.

Sebagai gantinya, Subaru dan Toyota dilaporkan telah memundurkan jadwal peluncuran model di tahun depan yang desainnya dipermak  ulang untuk model tahun 2021, dan diharapkan dunia sudah pulih dari virus korona.[prm/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
autonews,
#
toyota,
#
subaru,
#
toyota 86,
#
subaru brz,
#
toyobaru