MENU
icon label
image label
blacklogo

Toto Wolff: Tiga Hasil 1-2 Untuk Mercedes Tidak Jadi Patokan 2019

APR 19, 2019@17:05 WIB | 2,038 Views

Tiga kali menyelesaikan balapan ‘1-2’ berturut-turut untuk Mercedes tidak mencerminkan gambaran sebenarnya dari musim 2019, menurut Toto Wolff.

Lewis Hamilton memimpin kemenangan kedua dengan cara yang sangat meyakinkan musim ini bersama dengan Valtteri Bottas di Shanghai, ketika Mercedes menjadi tim pertama sejak Williams pada tahun 1992 yang berhasil mencatatkan tiga finish ‘1-2’ berturut-turut pada awal musim.

Tapi Wolff menunjuk pada kinerja dominan Ferrari di Bahrain sebagai pengingat potensi yang dimiliki pesaing utamanya di F1.

"Saya pikir meskipun kami telah mencetak tiga kali finish terbaik, saya katakan lagi  dan mungkin itu tidak terlalu populer, tapi saya pikir ini bukan yang kita lihat untuk gambaran musim ini," kata Wolff.

“Ferrari sangat kuat, dan kami berharap perjuangan ini untuk posisi terdepan dan sebagai konsekuensinya balapan akan terus berlanjut.

“Itu tidak terlihat bagus bagi kami dan kami tidak berada di tempat yang kami harapkan di sesi uji coba pertama di Barcelona. Kemudian kami kembali dengan paket aero baru, paket aero balapan, yang kami harapkan akan berdampak nyata pada kinerja mobil dan itu tidak terjadi pada dua hari pertama.

“Pada hari ketiga, kami menemukan arah pengaturan yang tepat, dan pada hari keempat kami dapat memposting waktu yang menggembirakan tetapi tidak lebih.

“Jelas Melbourne datang sebagai kejutan besar ketika semua orang mengecewakan mereka karena kinerja kami cukup bagus.

“Kami datang ke Bahrain dan kami tidak cukup cepat di tata letak yang sangat terpencil dengan aspal paling kasar, dan Ferrari adalah tim yang seharusnya memenangkan perlombaan dalam hal kinerja mobil murni "

Wolff juga mengatakan tingkat kinerja yang dicapai oleh Mercedes di China "sebagai kejutan" baginya, setelah diyakinkan bahwa keunggulan kecepatan garis lurus Ferrari sekitar 0,3 detik akan membuat skuad berbasis Italia menjadi favorit.

"Saya pikir kami memiliki kecepatan balapan yang baik pada hari Jumat, tetapi itu bukan gambaran yang sepenuhnya dominan," jelas Wolff. “Itu solid, mungkin memiliki keunggulan kecil di atas Ferrari, tetapi tidak seperti yang kita lihat di sini. Saya pikir pekerjaan yang kami lakukan untuk balapan sudah bagus.

“Mobil ini kokoh pada ban, dan terutama di Shanghai, yang merupakan jalur yang sangat berbeda dengan Bahrain dan kami dapat memiliki paket yang tepat.

“Saya percaya bahwa keuntungan garis lurus mereka akan menjadi bahaya bagi kami, dan begitu DRS diaktifkan, bahkan lebih. Tapi kami tidak melihat mereka mendekati kami.”

Tags :

#
toto wolf,
#
mercedes,
#
f1,
#
auto news