MENU
icon label
image label
blacklogo

Toto Wolff Tanggapi Isu Perekrutan Max Verstappen

APR 22, 2019@13:00 WIB | 613 Views

Mercedes tidak memiliki rencana untuk mendekati Max Verstappen (pembalap Red Bull F1), menurut Toto Wolff.

Toto Wolff mengatakan Mercedes tidak memiliki rencana untuk terlibat dalam diskusi terkait kontrak dengan Verstappen.

Verstappen memilih untuk bergabung dengan program junior Red Bull atas Mercedes di tahun 2014 ketika ia menikmati lonjakan besar, sebelum melakukan debut F1 dengan Toro Rosso pada tahun 2015 dan kemudian lulus ke tim senior pada musim berikutnya.

Spekulasi seputar minat Mercedes yang seharusnya berlanjut pada Verstappen cukup marak selama beberapa tahun terakhir, dengan laporan di Jerman yang mengutip penasihat motorsport Red Bull Helmut Marko mengatakan bahwa Wolff telah berulang kali menyebutkan pembalap asal Belanda itu dalam beberapa bulan terakhir.

Tetapi Wolff mengatakan dia telah membantah desas-desus dengan Verstappen dan ayahnya, Jos.

“Kami tertawa tentang itu, kami bertiga. Saya belum mendapatkan nomor Max dan saya tidak pernah berbicara dengannya di telepon, "ungkap Wolff.

“Seperti yang Max katakan dengan benar, saya kenal Jos sejak lama dan saya akan menganggapnya teman. Kami berbicara tentang bayi dan go-kart, dan kapan kami menempatkan anak-anak bayi kami di go-kart bersama dan tim mana yang akan kami siapkan.

"Tidak ada pembicaraan tentang Max atau kontraknya. Saya pikir untuk alasan yang tepat, Max sangat berkomitmen untuk situasi Honda-Red Bull, dan memang demikian, kami berkomitmen untuk pembalap kami.

"Kami tidak berencana untuk terlibat dalam diskusi lain, dan juga Jos atau Max, jadi saya tidak tahu dari mana (berita) itu berasal."

Verstappen saat ini membuntuti Lewis Hamilton dengan 29 poin di klasemen pembalap, di depan duo Ferrari Sebastian Vettel dan Charles Leclerc.

Hamilton terikat kontrak dengan Mercedes hingga akhir 2020, sementara Mercedes memiliki opsi untuk memperpanjang kesepakatan Valtteri Bottas yang saat ini menjadi masa jabatan keempat musim depan.

"Setelah hari ini, saya tidak akan mempertimbangkan pembalap lain untuk jangka pendek," kata Wolff.

“Apa yang terjadi setelah 2020 akan pertama kali dibahas dengan Valtteri dan Lewis. Setelah keputusan itu diambil, maka kita akan beralih ke paddock. Tapi semoga susunan pembalap berjalan selamanya.”

Tags :

#
toto wolff,
#
max verstappen,
#
mercedes,
#
red bull f1