MENU
icon label
image label
blacklogo

Toto Wolff: “Mercedes Sekarang Paham dengan Situasi Red Bull di Masa Lalu”

SEP 04, 2019@15:00 WIB | 602 Views

Ketua tim Mercedes F1, Toto Wolff, membandingkan kecepatan mobilnya dengan Ferrari di trek lurus, dan apa yang dialami oleh Red Bull di tahun-tahun awal era hibrida.

Wolff mengakui bahwa Mercedes tidak memiliki kemampuan untuk menandingi kecepatan Ferrari di trek lurus sirkuit Belgia. Hal ini dia katakana saat meilihat cara Sebastian Vettel mendapatkan kembali tempat kedua dari Lewis Hamilton setelah kalah di awal dan melebar di La Source.

“Jika Anda memberi saya tempat kedua dan ketiga di Spa, saya akan mengambilnya sebelum balapan, karena kami tahu bahwa paket kami memiliki kecepatan lebih rendah dibandingkan Ferrari saat di trek lurus.”

"Lihatlah Turn 1 dan kemudian trek lurus berikutnya, Sebastian masih bisa menyusul kita."

Dia menambahkan, "Saya sekarang paham bagaimana perasaan Red Bull di tahun 2014 dan 2015, ketika Anda tertinggal di trek lurus."

Setelah balapan, Lewis Hamilton mendesak Mercedes agar menemukan kinerja yang bisa menjadi solusi di trek lurus sebelum balapan berikutnya di Monza, karena tata letak trek Grand Prix Italia akan menempatkan penekanan yang lebih besar pada tenaga mesin.

"Dalam beberapa hari berikutnya, kita harus membuat beberapa peningkatan drastis pada kecepatan di trek lurus, entah bagaimana caranya," kata sang juara dunia. "Saya tidak tahu apakah itu mungkin, tetapi jika ada yang bisa melakukannya, itu adalah tim kami."

Namun, saat ditanya apakah Mercedes dapat memperbaiki masalah yang muncul belakangan ini, Wolff mengakui bahwa Ferrari masih memiliki keunggulan di Italia.

“Saya kira, kita tidak dapat membuat perbaikan besar dalam lima hari ke depan,” ungkapnya.

“Tapi inilah keadaannya dan tidak ada yang bisa dikeluhkan. Kami baru saja menyiapkan yang terbaik untuk Monza, tahu bahwa itu bukan trek yang cocok untuk kami tetapi akan menguntungkan Ferrari, dan kami harus melakukan pekerjaan sebaik mungkin.”

“Dan pada hari Minggu, kita melihat lebih dekat bahkan di sirkuit yang membutuhkan tenaga mesin lebih besar. Jadi saya pikir kita harus memberikan segalanya jika ingin memenangkan balapan di Monza.”[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
mercedes,
#
formula 1,
#
ferrari,
#
red bull,
#
toto wolff