MENU
icon label
image label
blacklogo

Torehkan Rekor di Silverstone, Lewis Hamilton Bandingkan Kemenangan di 2008

JUL 15, 2019@15:00 WIB | 438 Views

Juara dunia Formula 1 saat ini, Lewis Hamilton, mengatakan bahwa memenangi Grand Prix Inggris untuk keenam kalinya terasa sama baiknya dengan kemenangan pertamanya di Silverstone pada 2008.

Hamilton mengambil keuntungan dari periode Safety Car untuk membuat rekan setimnya (Valtteri Bottas) memimpin, sebelum mendominasi sisa perlombaan untuk mencetak kemenangan keenamnya di GP Inggris, lebih dari pembalap F1 lainnya.

Pembalap asal Inggris, yang meraih kemenangan pertamanya di Silverstone pada 2008 sebelum menambahkan empat kemenangan lebih lanjut antara 2014 dan 2017, mengatakan kemenangan akhir pekan itu mengingatkannya pada cuaca basah saat mengemudi untuk McLaren dalam upaya memperebutkan gelar perdana.

"Hari ini adalah salah satu hari terbaik yang bisa saya ingat," kata Hamilton. “Saya ingat kemenangan pertama saya di sini pada tahun 2008 dan perasaan saya telah keluar dari Brooklands dan melihat para penggemar, rasanya benar-benar mengingatkan masa itu dan saya merasakan sukacita.”

“Semuanya sama persis. Anda mungkin berpikir Anda akan terbiasa atau perasaan semacam mati rasa. Tetapi rasanya mirip dengan kemenangan pertama kalinya. Jadi saya sangat berterima kasih kepada semua orang yang telah membantu mencapai segalanya sampai sekarang ini.”

“Saya punya tim yang luar biasa, hampir 2000 orang di tim kami dan kami harus bertemu mereka kemarin. Kami memiliki acara yang menyenangkan bersama keluarga.”

“Mereka tidak akan pernah benar-benar tahu betapa bersyukurnya saya, tetapi sungguh luar biasa menjadi bagian dari tim ini. Meruntuhkan tembok dan rekor dan mendorong batasan setiap akhir pekan."

Hamilton terus semakin dekat dengan rekor 91 kemenangan 91 milik Michael Schumacher ketika ia meraih kemenangan ke-80 dalam kariernya, hasil yang membuatnya unggul 39 poin dari Bottas dalam upaya memenangkan gelar juara dunia keenam kalinya.

"Rasanya luar biasa," Hamilton menjelaskan. “Saya belum benar-benar melihat statistiknya. Saya benar-benar mengambil satu balapan pada satu waktu dan saya suka pendekatan yang saya miliki.”

Ditanya tentang arti memenangkan perlombaan di negaranya, Hamilton menjawab, “Ini adalah salah satu momen terbesar dari setiap atlet di dunia dengan mengibarkan bendera mereka sebagai nomor satu.”

“Ini adalah perasaan yang paling luar biasa dan momen paling istimewa yang bisa dimiliki seorang atlet. Saya datang ke sini dan saya melihat semua dukungan luar biasa ini.”

Tags :

#
hamilton,
#
f1,
#
gp inggris