MENU
icon label
image label
blacklogo

Toprak Razgatlioglu Isyaratkan Bakal Gunakan R1 Spek 2021 di Assen

APR 14, 2022@17:30 WIB | 148 Views

Juara bertahan WorldSBK, Toprak Razgatlioglu, telah mengisyaratkan untuk kembali ke Yamaha spesifikasi R1 tahun lalu setelah 'penurunan besar' soal ban depan yang membuatnya gagal menang di Aragon.

Meskipun akhir pekan lalu adalah start terbaik Toprak Razgatlioglu untuk WorldSBK musim ini, rider Pata Yamaha itu tidak mampu bersaing dengan Alvaro Bautista dan Jonathan Rea di saat yang paling penting. Razgatlioglu meraih tiga kali finish ketiga berturut-turut, dan sementara ia memulai ketiga balapan di titik yang berbeda, bintang Turki itu bermasalah dengan degradasi ban.

“Saya pikir kami tidak memulai dengan begitu kuat di trek ini tahun lalu, karena biasanya ini bukan trek yang sulit bagi Yamaha, tetapi tiga podium lebih baik,” kata Toprak Razgatlioglu kepada awak media.

“Bagi saya, ini adalah akhir pekan yang baik, saya mencoba meningkatkan dalam balapan dan terkadang bertarung dengan Johnny, tetapi di lap terakhir ban saya mengalami penurunan grip yang besar dan tidak bisa bertarung lagi. Posisi ketiga tidak buruk dan saya kembali naik podium, jadi ini bagus," sambungnya.

Sementara ketiga putaran menghasilkan balapan epik, Superpole 10 putaran adalah yang paling heboh karena kontak dilakukan beberapa kali antara Rea, Razgatlioglu dan Michael Rinaldi. Rinaldi tampil lebih buruk di kedua balapan hari Minggu dan sangat tidak senang dengan tingkat agresi yang ditunjukkan oleh Rea dan Razgatlioglu, namun, di mata sang juara dunia itu adalah suatu keharusan untuk dilewati, tidak peduli bagaimana caranya.

"Dalam balapan Superpole, saya sangat menikmati pertarungan dengan Rinaldi dan Jonathan. Di tikungan terakhir saya harus melewati Michael karena saya membutuhkan podium dan poin!” tegas Razgatlioglu. “Ini balapan dan kami sering balapan seperti ini bersama di Superstock 600 pada 2015! Saya mencoba menjaga ban karena di lap terakhir ada penurunan grip yang besar,” jelasnya lagi.

“Saya melewati Michael dan mencoba mengejar Johnny tetapi itu tidak mungkin. Bagaimanapun, ini adalah hasil terbaik dan masih bisa ditingkatkan,” pungkas rider asal Turki itu. [dhe/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
toprak razgatlioglu,
#
wsbk