MENU
icon label
image label
blacklogo

TJM Bangun Toyota Land Cruiser jadi lebih kuat, Siap Libas Medan Off-Road Sulit

DEC 29, 2021@17:30 WIB | 253 Views

TJM adalah perusahaan Australia yang menjual banyak perlengkapan off-road untuk Pick-up Truck dan SUV. Sekarang menunjukkan rangkaian komponen kustomisasi terbaru untuk Toyota Land Cruiser 300 Series baru, membuat mobil yang sudah tangguh ini menjadi lebih tangguh lagi dalam melibas medan off-road.

Komponen terbaru ini termasuk steel brush bar tebal yang melindungi bemper depan dan lampu depan. TJM mencatat bahwa desain dari brush bar ini tidak mempengaruhi aliran udara ke mesin atau intercooler dan kompatibel dengan sensor eksternal Land Cruiser. TJM juga memberikan lampu kabut LED dengan lampu sen built-in. Untuk perlindungan ekstra, TJM turut memberikan bagian yang menempel pada brush untuk melindungi fender depan. Bagian ini juga terhubung ke side step di bagian samping mobil.

Modifikasi eksterior juga mencakup snorkel di pilar A untuk pernapasan yang lebih baik dalam kondisi berdebu atau saat mengarungi sungai. Salah satu bahaya saat off-road adalah terbenturnya komponen vital bagian bawah bodi mobil ke bebatuan atau benda keras lainnya. TJM memiliki rangkaian lengkap skid plates yang dapat menjaga bagian ini agar tidak rusak.

TJM juga telah meningkatkan komponen suspensi. Komponen suspensi yang dimaksud adalah twin cylinder shockbreaker dengan Multi-Stage Velocity-Controlled Valving. Ada juga lengan kontrol atas yang ditingkatkan. Land Cruiser ini memiliki daya angkat 1,97 inci (50 millimeter).

TJM menggunakan Land Cruiser 300 ini untuk memamerkan beberapa aksesoris tambahan. SUV ini memiliki roof rack dengan lampu LED bar di bagian depan. Sekop dan recovery board ada di atas. Ada juga yang tampak seperti tenda yang bisa diperpanjang di satu sisi.

TJM berencana untuk mulai menawarkan komponen kustom ini pada tahun 2022. Harga untuk komponen tersebut belum tersedia, tetapi situs web TJM memiliki formulir untuk mendaftarkan diri jika tertarik membali komponen-komponen ini.

Tags :

#
toyota land cruiser,
#
tjm