MENU
icon label
image label
blacklogo

Tim Red Bull Masih Bingung Pilih Mesin untuk Musim Depan

JUN 01, 2018@15:30 WIB | 357 Views

 (Mobil tim Red Bull)

Selain Ferrari dan Mercedes, salah satu tim yang tampil secara cukup konsisten dan baik selama Formula 1 musim 2018 ini adalah Red Bull, Buktinya, dari enam seri Formula 1 2018 yang sudah dilalui, dua pembalap Red Bull, yakni Daniel Ricciardo dan Max Verstappen sama-sama sudah pernah naik podium.

Bahkan nama yang disebut pertama tadi sudah dua kali menjuarai Formula 1 2018. Pertama saat balap di Tiongkok pada (15/4), dan yang terbaru adalah di Monako pada (27/5) kemarin.

 (Mesin yang dipakai tim Red Bull saat ini)

Meski pembalapnya mampu menampilkan performa yang cukup baik, namun tim Red Bull tidak mau buru-buru untuk menyodorkan kontrak baru buat Ricciardo atau Verstappen. Sebab, saat ini tim yang berbasis di Inggris ini tengah fokus untuk memilih mesin apa yang akan digunakan untuk berkompetisi di F1 musim depan.

Ada dua mesin dari dua pabrikan yang berpeluang besar untuk dipakai oleh tim Red Bull pada musim depan. Mesin itu merupakan milik Honda dan Renault. Jika nantinya tim Red Bull memilih untuk memakai mesin dari Renault, maka itu bukanlah satu hal yang baru.

 (Mesin dari Honda untuk tim Red Bull)

Karena saat ini pun, mesin dari pabrikan asal Prancis inilah yang terdapat di mobil Ricciardo dan Verstappen. Kendati begitu, masih terbuka kemungkinan Red Bull untuk memakai mesin dari Honda.

Lantaran belum ada kepastian soal mesin mana yang akan dipakai oleh tim Red Bull untuk berlaga di Formula 1 2019, makanya Honda dan Renault sama-sama dikabarkan tengah mengembangkan mesin dengan spesifikasi yang paling pas untuk dipakai oleh tim asal Austria ini. [APSG/timBX]

Tags :

#
formula 1,
#
red bull,
#
honda,
#
auto sport,
#
renault