MENU
icon label
image label
blacklogo

Tim McLaren Formula 1 Ditinggal Salah Satu Petingginya

JUL 06, 2018@08:00 WIB | 104 Views

 (Eric Boullier sudah mengundurkan diri dari McLaren)

Tahun lalu, tim McLaren Formula 1 memutuskan tidakk lagi memakai mesin Honda, dan beralih menggunakan jantung pacu racikan Renault demi bisa menjadi penantang serius dalam perbutan gelar juara Formula 1 2018.

Nyatanya, strategi McLaren menggunakan mesin Renault untuk bisa meraih gelar juara Formula 1 musim ini tidak berjalan mulus. Dari sembilan seri Formula 1 2018, McLaren selalu terseok-seok dalam menjalani balapan.

 (McLaren kerap menemui kesuiltan pada musim ini)

Melihat kondisi tersebut, Eric Boullier, selaku Direktur Olahraga tim McLaren Formula 1, yang merupakan salah satu pihak yang paling bertanggung jawab dengan kondisi tim McLaren, merasa kalau ia sudah gagal dalam menjalankan tugasnya.

Tak ingin memperparah kondisi tim McLaren, Eric Boullier pun akhirnya memutuskan untuk mengundurkan diri. Dengan begitu, pria asal Prancis ini sudah tidak lagi menjadi bagian dari tim McLaren di Formula 1.

 (Tim Force India menempel ketat McLaren di papan tengah)

Walau sudah meninggalkan McLaren, namun Eric Boullier tetap mendapat apresiasi dari jajaran tim manajemen. Beberapa petinggi McLaren tak lupa mengucapkan terima kasih untuk Eric Boullier yang sudah menjabat sebagai Direktur Olahraga selama empat tahun (2014-2018).

Saat ini McLaren masih berada di papan tengah klasemen sementara konstruktor Formula 1 2018 dengan koleksi 44 poin. Di belakangnya, ada Force India yang menempel ketat dengan selisih dua poin. [APSG/timBX] 

Tags :

#
formula 1,
#
f1 2018,
#
eric boullier,
#
mclaren,
#
auto sport