MENU
icon label
image label
blacklogo

Tim Ferrari Andalkan Suspensi Lama untuk Balap di Monako

MAY 26, 2018@16:00 WIB | 95 Views

 (Mobil Sebastian Vettel)

Penampilan tim Ferrari di Spanyol (13/5) lalu tidaklah bisa dibilang mengesankan. Sebab, di saat Kimi Raikkonen mengalami masalah teknis pada mobilnya, rekan setimnya, Sebastian Vettel juga gagal meraih podium lantaran finish di peringkat empat.

Setelah diselidiki, rupanya yang menjadi biang keladi dari gagalnya tim Ferrari di Spanyol adalah karena pemakaian suspensi baru. Suspensi baru yang dipakai oleh Ferrari memang dinilai lebih dinamis, namun, ada masalah lain di balik itu.

 (Mobil Kimi Raikkonen)

Meski suspensi baru yang dipakai mampu bekerja secara lebih dinamis dan meningkatkan nilai aerodinamika, tapi suspensi tersebut juga menyebabkan ban jadi lebih cepat panas, sehingga usia pakainya jadi lebih pendek.

Karena merasa tidak cocok dengan karakter suspensi baru yang dipakai saat melakoni balap di Spanyol, maka itu Ferrari memutuskan untuk menggunakan lagi suspensi yang lama seperti yang digunakan sewaktu balap di Australia hingga Azerbaijan.

 (Tim teknis Ferrari sudah melakukan sedikit revisi di sektor suspensi)

Suspensi lama ini sudah mendapat sedikit revisi dari tim teknis Ferrari, dan sudah diuji coba saat opening practice di Monako oleh Kimi Raikkonen dan Sebastian Vettel. [APSG/timBX]

Tags :

#
formula 1,
#
f1 2018,
#
ferrari,
#
auto sport