MENU
icon label
image label
blacklogo

Tiga Pabrikan Otomotif Ternama Asal Jepang Akan Garap Mobil Sport Mid-Engine?

DEC 14, 2021@15:00 WIB | 245 Views

Toyota, Suzuki, dan Daihatsu akan membangun mobil sport mid-engine ?

Sebuah mobil sport mid-engine sedang dikerjakan oleh Toyota, dan itulah laporan terbaru yang dikabarkan Best Car Web. Desas-desus liar dianggap sebagai berita eksklusif oleh majalah Jepang. Lebih liar lagi, proyek tersebut rupanya merupakan kolaborasi antara Toyota, Suzuki dan Daihatsu.

Informasi tentang proyek ini cukup langka, meskipun laporan tersebut menyatakan bahwa tujuannya adalah untuk debut mobil sport mid-engine pada tahun 2025. Pada titik ini, sebaiknya pembaca tidak berharap lebih meskipun menarik untuk disimak.

Toyota dan Suzuki telah menjalin kemitraan pengembangan bersama sampai saat ini. Pada 2019, kedua perusahaan memperdalam hubungan mereka dengan berbagi model dan teknologi. 

Sejak itu, beberapa model rebadge dari kedua belah pihak telah diluncurkan, seperti Suzuki Swace di Eropa yang merupakan Toyota Corolla Wagon rebadged, dan Toyota Rumion di pasar Asia yang merupakan MPV Suzuki Ertiga rebadged.

Di sisi lain, Toyota dan Daihatsu memiliki sejarah sejak tahun 1967 ketika Daihatsu mulai melakukan kerja sama. Toyota telah membeli saham pengendali di Daihatsu pada akhir tahun 90-an dan pada tahun 2016, Toyota membeli sisa aset Daihatsu untuk menjadi anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh salah satu perusahaan otomotif terbesar di dunia.

Dengan beredarnya kabar ini, semakin banyak yang bertanya-tanya tentang mobil sport mid-engine apa yang akan dikembangkan, kapan diluncurkan dan berapa harganya. [dhe/zzz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
toyota,
#
suzuki,
#
daihatsu