MENU
icon label
image label
blacklogo

Tidak Jadi EV, Ford Luncurkan All-New Mustang 2023 Dalam Dua Varian

SEP 15, 2022@15:00 WIB | 281 Views

Ford akhirnya merilis generasi ketujuh dari muscle car legendarisnya, All-New Mustang 2023, di ajang Detroit Motor Show 2022 baru-baru ini.

Muscle car terbaru dari Ford ini hadir dalam dua varian yang berbeda di sektor jantung mekanis, yaitu varian standar yang mengusung mesin EcoBoost dan varian GT yang menggendong mesin V8.

Ada banyak upgrade yang disajikan oleh Ford ke Mustang terbaru ini. Salah satunya adalah kokpit digital berteknologi tinggi yang dikatakan mengambil inspirasi dari kokpit pesawat tempur.

Kokpit digital ini dapat disesuaikan oleh pengemudi sesuai dengan mode berkendara yang dipilih, mulai dari segi tampilan visual hingga animasi. Kokpit ini punya ukuran yang cukup besar, yaitu sekitar 12,4 inci dan diklaim dapat dioperasikan dengan mudah.

Selain itu, bagian dalam Mustang 2023 kini terlihat lebih minimalis. Penggunaan tombol pengaturan digital alih-alih tombol fisik membuat interior Mustang kini lebih terlihat "bersih". Ford mengatakan, dalam sebuah survei yang dilakukan, tombol digital ini lebih disukai oleh target market yang lebih muda, bahkan penggemar Mustang lawas pun menyukai tombol digital ini.

Dalam hal fitur-fitur keselamatan, Ford Mustang terbaru ini mendapatkan adaptive cruise control with stop-and-go, speed limit sign recognition, active lane control, evasive steering assist, dan rear automatic emergency braking.

Urusan dapur pacu, Ford masih mengandalkan mesin pembakaran internal untuk Mustang terbaru ini. Mesin ini sendiri hadir dalam dua varian, yaitu EcoBoost 4 silinder berkapasitas 2.300 cc dan mesin V8 Coyote berkapasitas 5.000 cc.

Penggunaan mesin pembakaran internal ini seakan mengakhiri spekulasi bahwa Ford Mustang generasi ketujuh akan menggunakan konfigurasi plug-in hybrid atau full-electric.

Ini juga bisa dikatakan sebagai isyarat bahwa Ford masih akan membekali lineupmuscle car andalannya ini dengan mesin pembakaran internal.

Ford sendiri akan menjual Mustang terbaru ini kira-kira pada musim panas 2023. Mengenai harga, Ford sepertinya akan memberitahukannya menjelang masa penjualannya nanti di tahun 2023. [fdlh/dera/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
ford,
#
ford mustang,
#
muscle car,
#
mobil baru,
#
mobil sport,
#
sport car,
#
ev,
#
mobil listrik