MENU
icon label
image label
blacklogo

Tidak Hanya Bermain Game, Pemilik Tesla Akan Bisa Streaming Netflix dan Youtube di Mobil

JUL 29, 2019@13:05 WIB | 161 Views

Tesla siap untuk menambahkan lebih banyak lagi opsi hiburan bagi pemilik kendaraan listriknya, dengan CEO Elon Musk membenarkan bahwa streaming Netflix dan YouTube akan segera diaktifkan pada layar dalam mobil yang berukuran luar biasa besar itu.

Gagasan membawa layanan streaming video ke layar Tesla telah ada untuk beberapa waktu, dengan Musk menyentuh ide itu ketika mengumumkan kedatangan game Atari klasik seperti Pole Position dan Missile Command pada Agustus tahun lalu.

CEO Tesla tersebut kembali menggodanya pada konferensi E3 bulan lalu, ketika diketahui bahwa pemilik Tesla juga dapat memainkan Fallout Shelter. Permainan ini hanya dapat diakses ketika mobil tidak bergerak, dan hal yang sama berlaku untuk layanan streaming yang akan datang, untuk alasan yang jelas.

"Kemampuan untuk streaming YouTube & Netflix ketika mobil berhenti datang ke Tesla Anda segera! Memiliki nuansa sinematik yang luar biasa mendalam karena kursi yang nyaman dan audio suara surround," demikian pernyataan Musk melalui akun Twitter-nya. Sang CEO bahkan memperluas topik ini dalam tweet lanjutannya, dengan menyatakan, "letika kemudi otomatis penuh disetujui oleh regulator, kami akan mengaktifkan video saat (mobil) bergerak ."

Dikombinasikan dengan rencana Tesla lainnya untuk mobil-mobil self driving-nya, ini melukiskan gambaran yang menarik tentang masa depan yang sepenuhnya otonom. Perusahaan tersebut membayangkan bahwa ketika mobil-mobil ini menjadi otomatis sepenuhnya, mereka akan dapat berfungsi secara efektif sebagai taksi self driving ketika pemiliknya bekerja di siang hari. Orang lain yang membutuhkan tumpangan akan dapat memanggil mereka melalui aplikasi, duduk dan jalankan seri Netflix favorit mereka dalam perjalanan ke tujuan.

Otonomi ini sama pentingnya dengan faktor apapun dalam rencana Tesla, dengan Musk sebelumnya menyatakan bahwa taksi robot ini dapat mengubahnya menjadi perusahaan senilai 500 miliar dolar AS. Ia juga mengatakan bahwa mereka mengharapkan teknologi otonom ini menjadi fitur lengkap sepenuhnya pada akhir tahun, meskipun itu tampaknya terlalu optimis. Untuk saat ini, Tesla menekankan bahwa tangan pengemudi harus tetap berada di atas kemudi setiap saat.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
elon musk,
#
tesla,
#
netflix,
#
youtube