MENU
icon label
image label
blacklogo

The Real Sultan, Rolls-Royce Klasik Berubah Wujud Jadi Mobil Derek Dipaksa Tampil Kekar

FEB 02, 2022@14:00 WIB | 198 Views

Dengar merek mobil Rolls-Royce apa yang kalian fikirkan? Tentu sebuah sedan ‘Ningrat’ alias mewah buatan Inggris yang punya design eksotis, nyaman dan tentunya dibanderol dengan harga selangit. Bukan hanya sebagai alat penunjang transportasi, Rolls-Royce juga kerap diandalakan sebagai lambang kesuksesan dan simbol status sosial. Sekedar informasi aja nih untuk keluaran terbaru Rolls-Royce dibanderol lebih dari Rp 10 Miliar.

So.. kali ini sebuah Rolls-Royce klasik tampil bikin geleng-geleng kepala nih BlackPals yaitu dengan sentuhan modifikasi ekstrem. Modifikasi tersebut dilakoni oleh Jordan Wojciechowski asal Amerika Serikat yang memodifikasi sedan super mewah ini jadi sebuah mobil derek. Jordan beserta sang ayah diketahui memang memiliki bengkel yang khusus menangani dan mengerjakan perbaikan dan perawatan Rolls-Royce dan Bentley. Ya pantas saja mereka berani memodifikasi ekstrem begini.

Modifikasi ekstrem ini dimulai ketika ayah Jordan memiliki ide yang berasal dari lelucon. “Ide ini awalnya dari lelucon dengan ayah, yakni ingin menderek Rolls-Royce dengan Rolls-Royce. Tidak disangka, ternyata hal ini berhasil diwujudkan,” ungkap Jordan.

Selain hal tersebut, modifikasi ekstrem ini berlatar belakang akibat mobil derek berlabel Chevrolet yang diandalkan untuk menderek mobil para customer kondisi bodinya rusak dan tak layak pakai. Akhirnya, ide gila pun langsung diaplikasikan dengan memasangkan bodi fullset Rolls-Royce Silver Shadow diatas sasis Chevrolet tua tersebut.

Lalu bagaimana dengan mesinnya? Karena bertugas sebagai mobil derek dan menarik kendaraan yang bobotnya lebih dari 2,5 ton dapur pacu pun ikut diupggrade dengan mencangkok mesin V8 6000cc yang dikombo dengan transmisi manual 3 percepatan lansiran GM (General Motors) yang sudah terkenal jadi andalan mobil derek. Buat yang penasaran gimana bentuk asli dari Rolls-Royce Silver Shadow, cek bentuk aslinya BlackPals pada gambar di atas! [aziz/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
rolls royce