MENU
icon label
image label
blacklogo

Tesla Model S dan X akan Memiliki Fitur Keyless dalam Smartphone

MAY 15, 2018@21:00 WIB | 87 Views

Tesla akan segera merilis Model S dan Model X yang dapat dioperasikan hanya dengan sebuah ponsel cerdas, tetapi tidak setara dengan sistem keyless entry yang Tesla sematkan dalam Model 3. CEO Tesla, Elon Musk mengatakan bahwa fitur yang sama disematkan ke dalam sedan premium dan mobil SUV milik pabrikan tersebut.

(Fitur keyless entry "khas" Tesla sekarang terdapat di Model S dan Model X)

Sebaliknya, Tesla membuat keycard yang dapat membuka Model 3 dengan menempatkannya dekat sensor di pilar B. Namun fitur keycard bukan cara utama yang digunakan oleh Pemilik Model 3 untuk menjalankan kendaraan mereka.

Sebagai gantinya, Tesla membuat sebuah aplikasi khusus seluler, yang dapat ditautkan ke kendaraan untuk mengaktifkan keyless entry.

(Fitur ini memungkinkan pengguna hanya menggunakan ponsel pintar untuk membuka pintu dan menjalankan sistem)

Dengan fitur ini, pemilik dapat langsung menuju ke Model 3 mereka dan kendaraan mendeteksi ponsel yang mendekat dan membuka mobil dengan sendirinya.

Pada kendaraan Model S dan Model X, pemilik dapat merasakan hal tersebut sama seperti Model 3, jika mereka memiliki kunci utama. Akan tetapi jika pemilik ingin menggunakan ponsel pintar pribadi, mereka harus membuka aplikasi seluler dan mengklik unlock dan menyalakan mobil dengan aplikasi tersebut.

(Nantinya sebagai penghubung, ponsel pintar harus memakai bluetooth dan kekuatan sinyal yang tinggi)

“Semua X & S akan segera memiliki fitur keyless entry dengan ponsel Anda, yang menggunakan Bluetooth, kekuatan sinyal tinggi & fitur tersebut bisa digunakan,” kata Elon Musk.[prm/timBX]
 

Tags :

#
autonews,
#
tesla,
#
model 3,
#
model x,
#
model s