MENU
icon label
image label
blacklogo

Tesla Cybertruck Capai 1,5 Juta Pre Order

NOV 24, 2022@17:00 WIB | 784 Views

Tiga tahun lalu Elon Musk mengumumkan kendaraan listrik berbentuk unik, yaitu Tesla Cybertruck. Walaupun hingga kini kabar Cybertruck masih simpang siur, para pecinta otomotif masih tetap sabar menanti kapan mobil tersebut akan diluncurkan.

Menurut pernyataan yang dibuat Tesla, jumlah orang yang sudah melakukan pre-order untuk Cybertruck telah mencapai angka 1,5 juta orang. Hanya ada satu pertanyaan, “Apakah ini akan memenuhi harapan para pecinta otomotif?”

Elon Musk pertama kali memamerkan Tesla Cybertruck pada peluncuran kontroversial di tahun 2019. Di acara tersebut, Musk membangga-banggakan kinerja dan daya tahan kendaraan tersebut.

Di acara tersebut, dia mengambil sebuah palu dan mulai memukul bodi mobil dan bodi mobil pun tidak penyok ataupun lecet sama sekali.

Setelah palu, dia mengambil batu dan melemparkannya ke kaca mobil yang katanya tidak dapat dipecahkan, sayangnya uji coba tersebut tidak berjalan sesuai rencana dan kaca mobil pecah. 

Terlepas dari kejadian yang cukup memalukan tersebut, orang-orang tetap menyukai presentasi Tesla Cybertruck, dan sebanyak 250 ribu orang langsung melakukan pre-order di minggu pertama.

Nampaknya, hingga kini peminatnya tidak kunjugn berkurang dari waktu ke waktu dan jumlahnya sudah mencapai 1,5 juta. Namun, perlu dicatat bahwa ini bukan berarti Tesla telah menjual 1,5 juta unit Cybertruck.

Pabrikan EV tersebut saat ini mengambil deposit sebesar $100 untuk setiap pre-order, menunggu harga resmi kendaraan tersebut. Artinya, siapa pun yang memiliki cukup uang di dompetnya bisa melakukan pre-order, meskipun mereka tidak akan atau tidak jadi membelinya.

Meskipun kita tidak akan tahu berapa dari 1,5 juta orang itu yang benar-benar akan membeli Cybertruck, tetapi sekarang pun uang yang masuk ke perusahaan terbilang sudah sangat banyak, yaitu sebanyak $150 juta.

Masalah terbesar yang sering dialami Tesla adalah di sisi produksi. Pada model sebelumnya, banyak pelanggan yang menunggu sangat lama untuk pengiriman kendaraan setelah melakukan pemesanan.

Namun, perusahaan meningkatkan banyak hal di berbagai aspek. Tesla mengatakan bahwa, Cybertruck berada di jalur yang tepat untuk memulai produksi pada pertengahan 2023.

Hal lain yang menjadi perhatian adalah harga. Elon Musk mengumumkan harga kendaraan di acara tahun 2019, tetapi pandemi dan inflasi global dapat menyebabkan harga tersebut berubah.

Jika Tesla akan mengirimkan Cybertruck pada titik harga dan dengan spesifikasi yang awalnya diumumkan pada 2019, mungkin saja Cybertruck dapat mengalahkan penjualan Model Y (model Tesla terlaris saat ini). [dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
tesla,
#
tesla cybertruck,
#
cybertruck,
#
ev