MENU
icon label
image label
blacklogo

Terungkap, New Mazda MX-5 GT RS

DEC 21, 2020@19:00 WIB | 372 Views

Mazda Australia telah mengumumkan model baru yang berfokus pada trek - Mazda MX-5 GT RS - yang akan menjadi tajuk utama jajaran mobil sport terbaru merek Jepang saat diluncurkan pada Januari 2021.

Eksklusif untuk pasar Australia, Mazda MX-5 GT RS dihargai 47.020 US Dollar plus biaya on-road untuk roadster - atau 51.100 US Dollar plus ORC dalam bentuk RF (Retractable Fastback) - dan hanya tersedia dengan mesin 2.0 liter empat yang lebih bertenaga-mesin silinder (135kW/205Nm) dan kombinasi gearbox manual enam kecepatan, menegaskan status 'khusus penggemar'.

Tidak ada peningkatan mesin yang telah dilakukan, dengan fokus Mazda dengan GT RS pada peningkatan kinerja dinamis.

Untuk itu, penyangga paduan padat dipasang di bawah kap untuk meningkatkan kekakuan bodi, sedangkan pemasangan peredam kejut Bilstein bertujuan untuk memberikan penanganan yang lebih responsif.

Performa pengereman juga meningkat dengan kaliper rem Brembo aluminium empat piston di gandar depan yang bekerja di atas cakram berventilasi 280mm dengan sirip pendingin internal 'pilar' yang dirancang khusus.

Bantalan rem juga telah ditingkatkan, diklaim memberikan "umpan balik pedal yang lebih kuat" bersama dengan 26% peningkatan ketahanan pudar.

Paket pengereman yang diperbarui mengurangi bobot MX-5 GT RS sebesar 2kg dibandingkan dengan model biasa, dan velg forged 17 inci baru yang dipasok oleh BBS juga mengurangi bobot yang tidak terangkat. Ban Sporty Bridgestone Potenza S001 (205/45) juga dipasang.

Managing Director Mazda Australia Vinesh Bhindi mengatakan MX-5 GT RS yang baru menawarkan "dinamika yang lebih terfokus dengan sistem suspensi dan pengereman yang ditingkatkan yang memberikan umpan balik, kontrol, dan kinerja yang lebih baik".

Bhindi menambahkan bahwa Australia memiliki "sejarah yang membanggakan dari varian MX-5 yang dilokalkan, termasuk seri NB-seri MX-5 SP turbocharged" yang menghasilkan lebih banyak keramaian untuk mobil sport berpenggerak roda belakang yang ringkas.

Seluruh jajaran Mazda MX-5 2021, termasuk GT RS, akan menampilkan konektivitas Apple CarPlay nirkabel yang mendorong harga hingga 200 US Dollar pada varian carryover. Sementara Android Auto tetap merupakan sistem pengaya atau berkabel.

Pelapis kulit Nappa putih kini ditawarkan pada model andalan Mazda MX-5 RF GT Black Roof, sementara varian 1.5-liter MX-5 Roadster dan 2.0-liter RF menggunakan tutup spion sayap hitam.

Pilihan warna keenam telah ditambahkan ke palet - Deep Crystal Blue - yang bergabung dengan Snowflake White Pearl, Jet Black, Machine Grey Metallic, Soul Red Crystal Metallic, dan Polymetal Grey Metallic.

Cat metalik premium berharga tambahan 495 US Dollar dan memilih transmisi otomatis menambahkan 2000 US Dollar pada semua varian kecuali GT RS manual.

Dengan lebih dari satu juta penjualan secara global, roadster dua tempat duduk terlaris di dunia ini sekarang dihargai mulai 36.090 US Dollar ditambah biaya on-road untuk roadster soft-top manual enam kecepatan 1.5 liter (97kW/152Nm) dan mencapai 51.120 US Dollar ditambah ORC untuk RF otomatis enam kecepatan 2.0 liter (135kW/205Nm).

Penjualan Mazda MX-5 telah terbukti tangguh pada tahun 2020, turun hanya 1,2% tahun ini dari 421 menjadi 416 penjualan. Ini sebanding dengan penurunan 20,9% di segmen mobil sport secara keseluruhan. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
new mazda mx-5 gt rs,
#
mazda australia,
#
mazda mx-5 gt rs,
#
mazda