MENU
icon label
image label
blacklogo

Terungkap, Gambar-Gambar ‘Cute’ Mobil Listrik Berbodi Karbon ala Honda

JAN 16, 2021@10:00 WIB | 289 Views

Car-maker asal Jepang mengungkapkan bahwa mereka sedang menyiapkan versi ultra-lightweight dari palka listrik yang unik. Honda pun telah mengkonfirmasi akan mengungkapkan versi modifikasi yang lebih ringan dari mobil listrik Honda e di Tokyo Auto Salon yang telah dibuat untuk balap drag.

Merilis dua gambar mobil yang rencananya akan diungkap pada 15 Januari, termasuk satu gambar Honda e kecil, car-maker asal Jepang itu mengungkapkan bahwa mobil listrik kecil tersebut akan menampilkan bodi serat karbon secara penuh dan sebuah track depan dan belakang lebih lebar untuk mengakomodasi ban yang lebih lebar.

Suspensi yang jauh lebih rendah mengisyaratkan pengaturan spesifikasi kompetisi penuh di bawahnya. Hal ini membuktikan bahwa Honda memiliki selera humor, gambar-gambar dari Honda e yang ringan, yang dapat menampilkan motor kembar dan tenaga besar (jauh lebih banyak daripada model standar 113kW), terdapat keterangan: "Tidak apa-apa jika agak bodoh. Mengapa tidak mencobanya secara nyata?”

Diperkirakan, versi Honda e yang lebih cepat dan lebih bertenaga dapat melihat bagian-bagian yang mungkin digunakan pada versi Type R mendatang yang diyakini sedang dalam pengembangan.

Untuk Honda e Type R yang sebenarnya, para insinyur dapat menambahkan motor tunggal yang dipasang di belakang yang tentunya lebih kuat atau menambahkan motor listrik 100kW lainnya ke poros depan untuk menciptakan penggerak semua roda.

Bagaimanapun, sprint 0-100 km/jam di bawah 5,0 detik akan sangat penting untuk membenarkan kemampuan kinerja Honda e Type R dan memungkinkannya untuk berhadapan langsung dengan Peugeot 208 GTI bertenaga baterai di masa depan.

Selain Honda e drag racer, pabrikan mobil Jepang itu mengatakan akan menarik tirai dari seorang pembalap hillclimb berdasarkan pada kei-car Honda N-One.

Disebut N-One RS, pembalap kecil ini menggunakan kap serat karbon dan spatbor karbon yang lebih lebar yang membantu menampung velg yang lebih besar dan lebih lebar. Di bawah kap mesin, diketahui bahwa turbo tiga silinder 660cc memiliki tenaga yang ditingkatkan dari 47kW yang dimiliki mobil standar.

Menurut car-maker tersebut, baik Honda e drag racer maupun N-One RS akan ambil bagian dalam ajang balap mulai Maret ini.

Dua versi yang lebih cepat dari kedua model ini tetap tidak relevan untuk pasar Australia. Kurangnya permintaan telah mematikan kemungkinan kreasi kei-car menuju Down Under, sementara versi standar dari palka e Honda yang retro-cool telah dibatalkan karena kekhawatiran dengan kurangnya infrastruktur pengisian ulang dan label harga yang berpotensi terlalu tinggi. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
car-maker jepang,
#
mobil listrik,
#
honda