MENU
icon label
image label
blacklogo

Terpergok Sedang Diuji Jalan, Jimny 5 Pintu Launching Akhir Tahun?

JUL 07, 2022@16:11 WIB | 190 Views

Setelah menjadi impian sebagian besar pengguna Jimny, Suzuki akhirnya akan mewujudkan kehadiran SUV andalan mereka dalam versi 5 pintu.

Dalam foto yang beredar, terlihat Jimny 5 pintu tersebut sedang menjalani tes di jalan raya di Eropa.

Meski bodinya ditutupi dengan stiker kamuflase tapi terlihat Bagian depan dan bagian belakang dari mobil ini terlihat identik dengan Jimny 3-pintu

Jimny 5-pintu yang kabarnya akan disebut sebagai Jimny Long ini disebut memiliki jarak sumbu roda yang lebih panjang. Jaraknya mencapai 2.550 mm, lebih panjang 300 mm dari versi standar.

Sasis ladder frame yang dipanjangkan akan membuat kabin jadi lebih lapang. Ruang gerak yang lebih leluasa untuk penumpang belakang. Selain itu, bagasi yang lebih luas membuat mobil ini jadi lebih cocok untuk perjalanan jauh.

Sementara dari dapur pacunya, Jimny Long diyakini akan dibekali dengan teknologi mild hybrid. Teknologi yang sama seperti yang diaplikasikan pada Ertiga belum lama ini. Mesinnya juga kabarnya akan dilengkapi dengan turbo, dengan kapasitas masih sama, yakni 1.500 cc.

Lalu kapan Suzuki akan memperkenalkan Jimny 5 pintu tersebut? Jimny Long disebutkan akan diperkenalkan pada akhir tahun 2022 atau awal 2023. [wic/tim BX] berbagaisumber..
 

Tags :

#
suzuki jimny,
#
jimny 5 pintu