MENU
icon label
image label
blacklogo

Terkonfirmasi! BMW M3 Touring Siap Hadir Tahun 2022

AUG 13, 2020@17:00 WIB | 787 Views

“Never say never”. Pepatah lama ini berlaku untuk kasus M3 Touring, di mana station wagon sporty yang dipikirkan BMW tak akan pernah dibuat untuk alasan apa pun. Ternyata lain cerita di tahun 2022 nanti.

"Bagaimana dengan kompartemen bagasi ekstra besar dan sangat bervariasi dalam mobil sport berperforma tinggi?" Itulah pertanyaan BMW dalam siaran persnya, dan dilampiri foto dengan cahaya redup yang membuat kita sedikit membayangkan apa yang sebenarnya sedang dilakukan sang Bavaria.

Dilansir dari autoevolution, prototipe M3 Touring ini kabarnya bakal segera diuji di jalan umum di Garching, tempat BMW M pertama melenggang di jalan.

Seperti halnya M3 Sedan, M4 Coupe, dan M4 Convertible yang juga dijadwalkan tiba pada 2021, model bodi atap panjang akan mengandalkan enam silinder yang diatur dalam satu garis serta beberapa turbocharger. As roda lebih lebar, intake udara lebih besar di depan, dan empat pipa knalpot.

“Belum pernah sebelumnya mobil estate kelas menengah premium menawarkan begitu banyak kesenangan dan ketepatan berkendara,” kata brand Bavaria itu. Namun hal itu masih bisa diperdebatkan. Ingat Audi? Orang-orang itu memiliki RS4 Avant dan sejarah dengan sporty wagon, itulah sebabnya M3 Touring hadir cukup terlambat.

Alasan utamyanya lantara M3 memiliki ukuran mobil keluarga sebagaimana RS4 Avant atau seperti Mercedes-AMG C 63 T-Modell. M3 memiliki silinder terbanyak untuk ditawarkan dan mesin dengan suara terbaik dari ketiganya, tetapi sekali lagi, BMW selalu menghadirkan mobil dengan penanganan yang lebih baik.

Penggerak roda belakang standar, dan M xDrive opsional dirancang untuk beralih dari semua penggerak ke roda belakang dengan menekan satu tombol. Masih harus dilihat apakah transmisi manual enam percepatan akan berhasil, tetapi satu hal yang pasti. M xDrive dipasangkan dengan pengubah torsi otomatis ZF 8HP yang sudah kita kenal selama bertahun-tahun, eight-speeder yang bergerak sangat cepat.

"M3 Touring masih dalam tahap awal dari proses pengembangan seri sekitar dua tahun." Kata BMW di akhir siaran persnya. Artinya, pendatang baru ini akan mulai dijual tahun 2022 atau 2023. [asl/timBX]

Tags :

#
bmw m3 touring,
#
bmw,
#
station wagon sporty,
#
m3 sedan