MENU
icon label
image label
blacklogo

Teknologi Otonom Baru dari Toyota

OCT 28, 2019@14:00 WIB | 1,051 Views

Toyota Research Institute (TRI) mengumumkan hadirnya kendaraan uji autonomous driving dengan Platform 4 (P4) akan tersedia sebagai wahana demonstrasi publik tahun depan di Tokyo. Ditawarkan mulai Juli hingga September 2020, P4 akan menunjukkan kemampuan SAE Level-4 Toyota "Chauffeur" di lingkungan mengemudi "mobilitas sebagai layanan" (MaaS) tertentu.

Uji coba P4 milik Toyota ini akan berlangsung di distrik Odaiba Tokyo, sub pusat tepi laut yang sibuk dan sering macet. Lingkungan pejalan kaki Odaiba yang kompleks, lalu lintas kendaraan, infrastruktur jalan yang beragam, dan gedung-gedung kaca yang tinggi memberikan suasana yang menantang untuk menunjukkan kemampuan teknologi mengemudi otomatis Toyota. Publik Tokyo akan diundang untuk dapat mencoba dengan cara mendaftarkan diri. Sesuai dengan hukum di Jepang, Pengemudi trainer akan ada untuk menemani publik yang ingin mencoba.

"Kami telah menetapkan standar yang tinggi yang mengharuskan kami untuk dengan cepat memperluas kemampuan teknologi dalam waktu singkat. Untuk mencapai itu, kami bekerja erat dengan Divisi R&D Lanjutan dari Toyota Motor Corporation dan Toyota Research Institute-Advanced Development (TRI-AD) yang berbasis di Tokyo, yang bertanggung jawab untuk merilis perangkat lunak autonomous driving P4 ke publik," kata CEO TRI Gill Pratt. 

TRI telah menguji P4 di Amerika Serikat di fasilitas pengujian tertutup di Ottawa Lake, Michigan. Di sana, TRI mereplikasi karakteristik infrastruktur yang paling menantang dari Odaiba dan skenario penggerak di mana P4 harus menavigasi secara mandiri. Pengujian lebih lanjut dari perangkat lunak P4 sedang dilakukan di jalan umum di Odaiba dan di sekitar kantor TRI di Ann Arbor, Michigan dan Los Altos, California.

Diperkenalkan pada CES 2019, kendaraan uji P4 menggunakan basis sedan Lexus LS generasi kelima. Ini sedang digunakan dalam penelitian dan pengembangan TRI untuk aplikasi keamanan aktif "Toyota Guardian TM" dan aplikasi mengemudi otomatis "Driver".[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
toyota,
#
lexus,
#
mobil otonom