MENU
icon label
image label
blacklogo

Teaser VW Polo Track Diluncurkan, Model Pertama Bertema Compact Car Family

NOV 09, 2021@16:00 WIB | 172 Views

Saat masalah kekurangan chip sedang melanda dunia otomotif dan elektronik, Volkswagen dengan berani meluncurkan mobil baru.

Saat Volkswagen mengurangi penawaran layar infotainment untuk semua unit produksinya di Brasil, produsen mobil asal Jerman itu mengumumkan bahwa mereka tidak hanya akan menginvestasikan €1 miliar (sekitar Rp16,5 triliun) di Amerika Selatan tetapi juga akan meluncurkan compact car family baru.

Mobil yang dimaksud Bernama VW Polo Track, dan itu akan menjadi model pertama dalam keluarga mobil compact baru di pasaran. Mobil tersebut akan menggunakan platform MQB perusahaan yang menopang beberapa model VW dan VW Group lainnya. Spesifiknya langka saat ini, tetapi segmen entry-level baru akan tiba di Amerika Selatan mulai tahun 2023. Bahkan, VW akan membangun Polo Track baru di pabriknya di Taubate (Brasil).

Investasi besar VW datang ketika perusahaan mengharapkan ‘hasil positif’ di wilayah tersebut untuk pertama kalinya sejak 2013. Investasi berlangsung selama lima tahun ke depan, yang akan membawa proyek kendaraan lokal ke Amerika Selatan. Pada tahun 2017, perusahaan melakukan upaya bersama untuk memperbarui jajarannya dengan membawa 20 model baru ke pasar Amerika Selatan hanya dalam empat tahun.

Investasi tersebut merupakan bagian dari upaya perusahaan untuk mendigitalkan produknya dan mendekarbonisasi operasinya, yang mencakup pusat penelitian biofuel baru di wilayah tersebut. VW bertaruh besar pada masa depan ‘hijau’ dengan mobil yang sangat terhubung dan fitur generasi berikutnya.

VW juga telah berusaha keras untuk mentransformasi menjadi kendaraan yang sepenuhnya listrik, menjanjikan banyak meluncurkan kendaraan listrik dan hibrida baru pada akhir dekade karena bisnis mesin pembakarannya perlahan memudar. 

EV (kendaraan listrik) masih merupakan bagian yang sangat kecil dari pasar mobil secara keseluruhan. Namun, mereka mendapatkan pelanggan baru setiap tahun seiring dengan semakin matangnya teknologi dan menunjukkan manfaatnya kepada konsumen yang dapat mengisi ulang daya di rumah dan menghindari kerumitan penggantian oli secara teratur. [dhe/shf/timBX]

Tags :

#
vw,
#
vw polo,
#
volkswagen,
#
polo track,
#
vw polo track