MENU
icon label
image label
blacklogo

Teaser Lamborghini versi New Aventador Terungkap, Debut 7 Juli

JUL 05, 2021@15:00 WIB | 171 Views

Lamborghini telah mengumumkan akan menjadi tuan rumah sebuah acara pada 7 Juli mendatang, di mana ia berencana untuk mengungkap produk baru yang bisa menjadi versi lain dari Aventador bertenaga V12. Pembuat mobil Italia tidak mau mengungkapkan banyak hal untuk saat ini, hanya mengatakan bahwa "butuh waktu untuk menjadi abadi."

Abadi tentu kata yang tepat untuk menggambarkan Aventador, karena telah menerima pembaruan dan beberapa edisi khusus selama bertahun-tahun agar tetap relevan. Perlu diingat bahwa model ini memulai debut pertamanya di Geneva Motor Show pada tahun 2011, jadi sekarang sudah berusia lebih dari satu dekade.

Gambar teaser yang menyertai pengumuman tersebut menggambarkan dua mobil dengan desain lampu LED daytime running yang familiar dari Aventador, dengan detail lainnya tersembunyi di balik bayangan. Laporan menunjukkan bahwa Lamborghini dapat mengungkapkan edisi terakhir Aventador, yang dikabarkan akan disebut Aventador S Jota.

Sebuah prototipe dari model yang diklaim ini telah direkam dalam video sebelumnya, yang menunjukkan beberapa kemiripan dengan Aventador SVJ , meskipun tanpa sayap belakang tetap. Mata-mata mengklaim model pengiriman akan menggunakan V12 6,5 liter yang disedot secara alami SVJ, tetapi disetel untuk menghasilkan 10 PS (10 hp) lebih banyak dari stok 770 PS (759 hp) dan 720 Nm. Kemungkinan produksi terbatas 700 unit juga disebutkan.

Ketika Lamborghini mengungkapkan roadmap elektrifikasi pada bulan Mei lalu, perusahaan mengkonfirmasi bahwa akan ada dua model bertenaga V12 baru yang bergabung dengan line-up tahun ini. Melihat bagaimana ada dua mobil di teaser, bisa menyambut keduanya akhir pekan ini. Ke depan, pengganti Aventador dilaporkan akan mempertahankan NA V12, meskipun dengan beberapa bentuk elektrifikasi untuk membuatnya layak di dunia saat ini dengan standar emisi yang ketat. [ibd/timBX]

Tags :

#
teaser lamborghini,
#
lamborghini,
#
lamborghini new aventador