MENU
icon label
image label
blacklogo

Teaser Audi Q4 e-tron SUV dan Sportback Muncul ke Permukaan

APR 10, 2021@14:00 WIB | 163 Views

SUV listrik merek produsen mobil asal Jerman, Audi, yang berikutnya akan diumumkan pekan depan. Audi telah meluncurkan teaser sepasang kendaraan listrik berikutnya yang rencananya akan diluncurkan sebelum akhir tahun 2021, Audi Q4 SUV danAudi Q4 Sportback e-tron 2022, sebagai bagian dari janji untuk memperkenalkan 25 EV (kendaraan listrik) pada tahun 2025.

Kedua SUV listrik tersebut akan duduk di platform EV (MEB) khusus Volkswagen Group, tetapi masih belum diketahui persis bagaimana bentuknya sampai pemutaran perdana dunia duo Q4 di Eropa pada 14 April mendatang.

Meski begitu, tampilan SUV Audi Q4 e-tron dan Audi Q4 e-tron Sportback dalam bentuk konsepnya diungkap motoring.com, masing-masing pada tahun 2019 dan 2020. Dan kedua model bodi Q4 akan menggunakan wheelbase 2770mm dan berukuran panjang sekitar 4,6 meter dan lebar 1,9 meter.

Tenaga akan berasal dari dua motor listrik, satu di depan dan yang lainnya di belakang, ditenagai oleh baterai lithium-ion 82kW/jam. Sementara roda belakang akan memberikan tenaga secara default, motor listrik di depan akan digunakan saat pengemudi membutuhkan performa atau traksi ekstra.

Kredensial tersebut seharusnya membuat duo SUV e-tron Audi cukup bagus untuk waktu sprint 0-100 km/jam dalam waktu 6,3 detik, serta perkiraan kisaran 450 km (WLTP).

Dengan paket baterai 500kg-plus ditempatkan dalam posisi rendah di lantai, pusat gravitasi dan distribusi berat dari kedua Q4 kabarnya dioptimalkan, yang akan membawa dinamika yang tersortir dengan baik.

Kabin juga memiliki kemewahan dan teknologi yang sama seperti model terbaru Audi, termasuk panel instrumen digital besar, tampilan head-up augmented-reality, tombol haptic feedback dan airbag di antara kursi depan.

Audi Australia belum mengonfirmasi perilisan lokal kedua e-tron Q4, tetapi seperti yang telah diungkap motoring.com, kedua SUV listrik baru tampaknya menjadi pesaing merek Down Under.

Jika ‘tangan kanan’ lokal merek tersebut memperkenalkan rentang model Q4 Down Under, itu akan bergabung dengan model SUV dan Sportback Audi e-tron yang lebih besar yang sudah dijual.

Hal itu cukup membingungkan karena Audi juga berencana merilis model SUV Q6 e-tron bertenaga baterai dan model mobil performa GT e-tron dalam waktu dekat. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
audi q4 e-tron suv,
#
suv audi,
#
audi q4 sportback,
#
audi q4 suv

RELATED ARTICLE