MENU
icon label
image label
blacklogo

Tata Hexa Tampil Perdana di Auto Expo 2016

FEB 05, 2016@14:00 WIB | 805 Views

Tata Motors tidak akan mensia-siakan sebagai tuan rumah di ajang Auto Expo 2016 di India yang tengah berlangung saat ini. Dalam pameran terebut, Tata resmi mengenalkan crossover terbaru yakni Hexa yang tampil secara perdana.

Crossover ini hadir berbeda dibandingkan dengan konsep tahun lalu yang telah ditampilkan di Geneva Motor Show 2015. meskipun model ini bisa dibilang masuk disegmen Multi Purpose Vehicle (MPV), tapi Hexa hadir dalam bentuk SUV.

Di India, crossover inin hadir memiliki disain yang cukup menarikan dan membanggakan dengan diusung lampu proyektor LED daytime running. Selain itu kesan sprty terlihat di dual exhaust steup dan plastic body cladding.

Melangkan dibagia kabin, Hexo ditawarkan dengan sistem touchsreen infotaiment lima inci yang dikembangkan oleh Harman. Tak hanya itu Hexo dapat menampung sekitar depalapn penumpang termasuk dengan pengemudi, sepuluh system audio JBL dan memiliki ambient delapan warna.

Piranti lainnya meliputi, kamera spion, jok kulit, cruise control dan enam airbag, ABS dengan EBD dan vehicle dynamic control.

Tata akan menawarkan mesin diesel turbo 2.2 liter empat silinder yang memberikan daya puncak hingga 154 tenaga kuda dan torsi 400 Nm. Mesin tersebut akan disalurkan melalui tranmisi enam kecepatan manual atau transmisi otomatis enam kecepatan opsional.

Tata mengatakan Hexa SUV datang dengan empat pilihan mode mengemudi (Automatic, Comfort, Dinamis, Rough Jalan) serta sistem kontrol traksi. Kabarnya Tata Hexa akan tiba di dealer di India pada paruh kedua tahun ini. [Ddy/timBX]

Tags :

#
tata hexa,
#
tata motors,
#
auto expo 2016