MENU
icon label
image label
blacklogo

Taos, Nama Crossover Baru Volkswagen yang Penuh Makna

SEP 18, 2020@12:00 WIB | 409 Views

Suka atau tidak, Crossover lebih populer daripada station wagon dan lebih terjangkau daripada SUV body-on-frame seperti Toyota 4Runner. Di Amerika Serikat, misalnya, CUV menyumbang satu dari empat mobil baru yang terjual tahun lalu.

Auto Evolution melaporkan, Toyota dan Honda memimpin grafik penjualan dengan 448.068 dan 384.168 unit RAV4 dan CR-V sementara Volkswagen tidak dapat berbuat lebih baik dari 109.572 contoh roda panjang Tiguan dengan tiga baris kursi. Mengingat keadaan ini, pembuat mobil terbesar di Jerman bermaksud menambahkan crossover lainnya ke jajaran AS.

Saat pratinjau awal September, nama Taos diambil dari sebuah kota di New Mexico. Mengapa Volkswagen memilihnya? Pada mulanya berawal dengan T seperti setiap kendaraan utilitas lain yang diproduksi Wolfsburg, mulai dari T-Cross hingga Touareg. Dan kedua, Taos adalah "kota kecil yang menawarkan hal-hal besar".

Senior vice president for Product Marketing and Strategy, Hein Schafer, mengklaim bahwa kota Taos "sangat cocok" untuk persilangan kompak yang menjanjikan "nilai yang tinggi, penghematan bahan bakar yang sangat baik, dan kemasan yang bagus, serta infotainmen dan driver-assistance features." Dijadwalkan akan diungkap bulan depan, pendatang baru ini tampaknya sangat didasarkan pada Tharu, yang juga dikenal sebagai Tarek.

Didesain dengan dasar MQB A1 yang dibagikan dengan SEAT Ateca dan Skoda Karoq, Taos secara tidak langsung akan menggantikan Beetle. Faktanya, pabrik perakitan Puebla di mana bug imut dibuat hingga 2019 akan menjadi tempat awal dari crossover baru dengan footprint yang ringkas.

Mengenai pilihan mesin dan transmisi, tidak sulit untuk menebak apa yang akan dilakukan Volkswagen. TSI 2.0 liter dengan 184 tenaga kuda dan otomatis delapan kecepatan Tiguan adalah penyebab paling jelas, pasangan yang seharusnya lebih dari cukup untuk kendaraan dengan ukuran ini. Tidak ada kabar tentang opsi hybrid atau PHEV, tetapi ID.4 yang akan segera diungkapkan akan naik level ke propulsi listrik.

Volkswagen bermaksud melengkapi lagi pabrik perakitan Chattanooga untuk produksi EV tahun depan, dan tahun 2022, ID.4 akan dibuat di AS. [asl/timBX]

Tags :

#
crossover taos,
#
taos,
#
crossover,
#
volkswagen