MENU
icon label
image label
blacklogo

Tampil Nyentrik dengan Kustomisasi Ducati Scrambler

MAY 03, 2021@15:00 WIB | 469 Views

Tampilan luar kendaraan adalah hal yang pertama kali diperhatikan oleh orang. Semenarik apapun bagian dalam dan tenaganya, cat adalah hal penting yang tak dapat diabaikan. Setidaknya, pesan itulah yang berhasil disampaikan oleh Ducati Scrambler hasil rombakan Samy Garage dan Greaser Garage. Keduanya memodifikasi Ducati Scrambler secara menarik dengan penggunaan warna cerah dan corak, membuat pengendaranya tampil nyentrik.

Roda dua ini dipersiapkan untuk melintasi arena balap. Kombinasi lucu dari biru, magenta, dan perak reflektif pada bodinya, tampak sehalus film Tarantino. Modifikasi Ducati Scrambler yang dilakukan duo builder Italia ini sukses mencuri perhatian.

Samy Garage sendiri adalah sebutan untuk pembalap flat track Sami Panseri, yang mulai melakukan perombakan di garasi rumahnya. Sementara Greaser Garage adalah toko kustom layanan penuh yang berbasis di Genoa.

Ini adalah kendaraan balap pribadi Sami Panseri, jadi dia membutuhkannya untuk melaju kencang. Orang-orang Greaser pun mendapat panggilan untuk membuat skema cat yang layak untuk balapan, dan Sami memberi mereka kebebasan.

“Kami hanya memberi tahu Sami bahwa beberapa warna biru akan terlibat dalam prosesnya, tetapi kami tutup mulut tentang yang lainnya,” kata anggota tim Greaser, Matteo Scarsi.

Untuk memakukan getarannya, Matteo membuat sketsa, lalu rendering digital dari livery terakhir. Bagian biru dan magenta diselingi oleh sentuhan warna putih dan perak krom. Dari checker bergaya tahun 70-an di atas tangki hingga susunan bintang di samping, rasanya semua sangat dipertimbangkan.

“Sayap bergaya di sisi tangki merupakan ommagio dari logo Ducati lama,” jelas Matteo. “Bersama-sama dengan nuansa perak dan bintang krom, mereka memberikan rasa Amerika Serikat pada motor, untuk menghormati negara di mana jenis balap ini menjadi terkenal. Kami mencoba menciptakan sesuatu yang setia pada warisan olahraga, yang juga dapat menggabungkan inspirasi dan ide kontemporer.”

Scrambler Sami ini adalah model dasar 803, sehingga dibutuhkan sepasang roda baru. Dengan menggunakan stock hub dan sepasang pelek depan Ducati Scrambler Desert Sled 19 inci, mereka memasang satu set roda baru dan membungkusnya dengan ban trek tanah Maxxis. Untuk menyesuaikan ban 19 inci, Sami memodifikasi lengan ayun dengan cutaway untuk menambah jarak bebas.

Beralih ke suspensi, Sami memasang kit kartrid garpu dan shock belakang baru dari Bitubo. Dia juga memodifikasi frame untuk menghilangkan steering stop untuk mendapatkan kemampuan slide yang maksimal.

Bagian atas adalah tangki bahan bakar stok, diikuti oleh replika tailpiece track datar Bultaco Astro. Itu ditutup dengan bantalan kursi neoprena, dihiasi dengan logo Samy Garage dengan warna kuning. Puncak di sekitar sisi dan di bawah ekor, tampak panel yang dibuat khusus untuk menjaga kabel tetap tersembunyi.

Scrambler yang lucu ini sekarang siap melintasi trek. Sami akan mengendarainya di acara Krowdrace Jerman, di kelas Hooligan, dan di balapan Coppa Italia di Italia. [yub/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
ducati scrambler,
#
motor custom,
#
motor kustom,
#
custom motor