MENU
icon label
image label
blacklogo

Takahashi Gantikan Posisi Hayden

SEP 05, 2017@19:00 WIB | 210 Views

Saat ajang MOTUL FIM Superbike World Championship menuju ke empat putaran terakhir di  ini, Honda telah memutuskan untuk memanfaatkan talenta Takumi Takahashi untuk membalap bersama bahwa Tim Red Bull Honda World Superbike di dua dari empat putaran terakhir



Pebalap Jepang itu akan mengendarai motor Nicky Hayden, yang secara tragis kehilangan nyawanya di bulan Mei lalu. Takahashi memiliki hubungan yang kuat dengan Honda, sebagai pembalap uji mereka sekaligus tiga kali juara Suzuka 8-Hour dengan pabrikan tersebut.

Bangga telah diminta untuk balapan bersama mereka di pentas dunia, pebalap 27 tahun ini sangat ingin tampil impresif di depan paddock WorldSBK dan penggemar."Saya merasa terhormat," bangga Takahashi. "Sebagai pembalap yang terus berjuang untuk berlomba di pentas dunia, prestasi dan pengalaman saya telah diakui, dan saya telah diberi kesempatan untuk berlomba di World Superbike Championship. Saya akan menggunakan semua pengalaman yang saya miliki saat balapan di atas CBR1000RR Fireblade SP2 di kejuaraan All-Japan untuk tampil terbaik dan memberi kontribusi pada tim. Saya ingin tampil terbaik di depan para penggemar Superbike dunia, jadi saya harap mereka ikut mendukung saya sepenuhnya. "

Dengan menilai perkembangan Takahashi secara intensif saat ia membalap di sirkuit Portimao, tanggal 15-17 September mendatang, Marco Chini, Manajer Operasional WorldSBK Honda, mengungkapkan mereka dengan senang hati menyambut Takumi-san ke dalam tim dan berharap dia berada terdepan di Portimão dan Jerez. “Dia adalah pembalap yang sangat berbakat dan tahun ini dia benar-benar meningkatkan kualitas permainannya. Dia termasuk pengendara tercepat di Jepang. Honda selalu memiliki keahlian yang tinggi mengenai pebalap dan pebalap pengujinya, dan pengalamannya yang panjang dengan Fireblade pasti akan membantu tim dan Honda untuk gagasan yang lebih jelas mengenai paket saat ini dan merencanakan pengembangandi masa depan.”

Honda CBR1000RR Fireblade SP2 ini sendiri dikembangkan dengan penyempurnaan power unit serta penyematan kontrol elektronik canggih. Subframe die-cast alumunium juga telah didesain ulang, meskipun konstruksinya lebih ramping tetapi memiliki tingkat kekerasan yang sama dengan bobot 800g lebih ringan. Hal ini berkontribusi pada pemusatan massa sehingga handling terasa lebih natural dan gesit. [bil/timBX]

Tags :

#
wsbk,
#
nicky hayden,
#
blackauto,
#
autonews