MENU
icon label
image label
blacklogo

Tak Hanya MotoGP, Indonesia Juga Selenggarakan World Superbike

FEB 28, 2019@09:53 WIB | 1,036 Views

World Superbike Championship akan bergabung dengan MotoGP dalam mengadakan ajang balapan di sirkuit jalanan yang berbasis di Lombok, Indonesia, pada tahun 2021.

Dorna mengkonfirmasi rencana untuk perlombaan WSBK 2021 di Indonesia sebagai bagian dari pengumuman resmi kesepakatannya dengan Badan Pengembangan Pariwisata Indonesia

Pemimpin Dorna, Carmelo Ezpeleta, mengunjungi Mandalika, Lombok pada 'liburan' tahun lalu, antara balapan di Australia dan Malaysia, di mana terdapat beberapa hal mengenai kemungkinan balapan MotoGP di Indonesia.

Ezpeleta bergabung dengan kepala Badan Pengembangan Pariwisata Indonesia, Abdulbar M. Mansoer, di hadapan Manajemen Senior kedua belah pihak dan juga disaksikan oleh Duta Besar Indonesia untuk Spanyol, Drs. Hermono M.A untuk penandatanganan kesepakatan tersebut.

Kontrak itu akan membuat perlombaan MotoGP dan WSBK berlangsung di Mandalika, Lombok mulai tahun 2021.
“Indonesia adalah pasar utama bagi kami dengan persentase penggemar motorsport yang tinggal di sini dan atmosfer MotoGP akan semakin kuat begitu sirkuit selesai," ujar Carmelo Ezpeleta

Pembangunan sirkuit Lombok akan dimulai akhir tahun ini, yang akan dilakukan oleh perusahaan berbasis Prancis, Vinci.
Tata letak 18 sudut sejauh 4,32 km telah disetujui oleh FIM Safety Officer Franco Uncini.

Kalender World Superbike saat ini terdiri dari 13 balapan, lima di antaranya digelar di luar Eropa. Di antaranya adalah acara berbasis di Asia di Chang Thailand dan sirkuit Losail Qatar, yang keduanya juga menjadi tuan rumah balapan MotoGP.


Sumber dan foto: Berbagai sumber

Tags :

#
wsbk,
#
dorna,
#
motogp indonesia,
#
wsbk indonesia