MENU
icon label
image label
blacklogo

Tahun 2022, Lamborghini Konfirmasikan Empat Produk Baru

JAN 13, 2022@18:02 WIB | 105 Views

2021 adalah tahun yang ingin dilupakan banyak orang, tetapi ini adalah salah satu yang akan diingat Lamborghini karena mereka mencapai rekor pengiriman sepanjang masa sebanyak 8.405 unit. Penjualan ini meningkat 13% dari tahun 2020 dan perusahaan mencatat bahwa mereka melihat keuntungan dua digit di ketiga wilayah makro mereka di Amerika, Asia Pasifik, dan EMEA.

Amerika Serikat sekali lagi jadi pasar terbaik dengan pengiriman mencapai 2.472 Lamborghini. Diikuti oleh China, di mana pengiriman meningkat 55% menjadi 935 unit. Jerman berada di urutan ketiga dengan 706 pengiriman, sementara Inggris gagal naik podium dengan 564 unit.

Ketika datang ke model brake down, Urus adalah juara yang tak terbantahkan karena total pelanggan membeli 5.021 unit crossover performa tinggi tersebut. Diikuti oleh Huracan, yang mencapai 2.586 penjualan berkat permintaan yang kuat untuk Huracan STO 631 hp (470 kW / 640 PS). Dan Aventador juga menjadi populer karena tercatat perusahaan mengirimkan 798 unit.

Sementara Lamborghini 'menepuk punggungnya' sendiri, mereka juga memiliki alasan yang bagus berkat catatan pengiriman dan fakta bahwa portofolio pesanan mereka "sudah mencakup hampir seluruh produksi yang direncanakan pada tahun 2022" . Berbicara tentang masa depan, Lamborghini mengungkapkan rencana untuk memperkenalkan empat model baru dalam 12 bulan ke depan.

Perusahaan merahasiakan detailnya, tetapi salah satu modelnya kemungkinan adalah Urus facelift. Masih belum jelas apakah penerus Aventador akan diperkenalkan tahun ini, tetapi perusahaan mengecilkan kemungkinan itu dengan mencatat bahwa mereka akan meluncurkan “model produksi hibrida pertama mereka pada tahun 2023 dan menggemparkan seluruh jajarannya pada akhir tahun 2024.”

Dengan catatan itu, CEO Lamborghini Stephan Winkelmann mengatakan, pihaknya lebih kuat dari sebelumnya saat Lamborghini bersiap untuk memulai periode transformasi mendalam dan bergerak menuju masa depan yang lebih berkelanjutan. “Pada tahun 2022, kami akan melakukan yang terbaik untuk mengkonsolidasikan kinerja saat ini dan bersiap-siap untuk kedatangan rentang hibrida masa depan kami mulai tahun 2023 dan seterusnya,” tukas Winkelmann. [ibd/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
lamborghini