MENU
icon label
image label
blacklogo

Suzuki Swift Sport Terbaru Dipastikan Meluncur September 2017

JUL 26, 2017@10:10 WIB | 408 Views

Suzuki akhirnya telah merilis jadwal peluncuran generasi terbaru Swift Sport pada bulan September 2017 yang akan berlangsung di pameran Frankfurt Motor Show 2017, di Jerman. Menariknya Suzuki telah menunjukkan foto produk barunya tersebut untuk pertama kalinya.

Dari foto yang diunggahnya itu, Swift terbaru masih mempertahankan bentuk aslinya, namun ada beberapa perombakan yang membuatnya menjadi lebih segar. Datang sebagai model 2018, desain luarnya mendapatkan sentuhan unik dan lebih agresif. Kisi-kisi grill tampak lebih besar, panjang dan lebar serta memiliki corak yang berbeda dari model sebelumnya.

Masih dibagian luar, tampak splitter atau lips bumper depan dan side skrit diberi cat hitam. Velgnya tampil dengan desain unik. Tubuhnya dibalut cat kuning membuat hatchback ini lebih ciamik.

 Masuk kedalam, mobil ini memiliki konsep serba hitam. Warna hitam sengaja dipilih untuk memperkuat kesan sporty dari mobil itu sendiri. Beragam fitur terbaru disematkan ke Swift terbaru seperti pedal sport, setir kemudi kulit dan jok sport dengan jahitan timbul.

Sedangkan dibagian mesinnya sendiri, Swifit 2018 mengadopsi mesin 1.4 liter turbocharger terbaru yang menggantikan mesin 1.6 liter naturally aspirated. Diperkirakan mesin yang digunakan  merupakan mesin dari K14C Boosterjet milik Suzuki Vitara yang sudah di upgrade.  Mesin empat silinder ini mampu mengeluarkan tenaga mesin hingga 150 Ps pada 5.500 rpm dan torsi 245.17 Nm pada 1.500-4.000 rpm.

Mesin tersebut diperkirakan akan diaplikasikan melalui transmisi manual enam percepatan atau transmisi enam percepatan. Suzuki Swift Sport 2017 akan mulai dijual secara global akhir tahun ini. Namun sayang sampai berita ini diturunkan belum diketahui negara mana saja yang akan dipasarkan Suzuki Swift Sport terbaru ini. [ddy/timBX]

Tags :

#
suzuki swift sport,
#
suzuki swift,
#
suzuki,
#
blackauto,
#
autonews