MENU
icon label
image label
blacklogo

Suzuki Siapkan Skuter 180cc untuk Lawan Yamaha NMAX?

SEP 27, 2017@20:00 WIB | 685 Views

Pasar skuter berkapasitas mesin menengah saat ini sedang ramai di pasar otomotif tanah air sejak kelahiran Yamaha NMAX. Suzuki Indonesia pun tak mau tinggal begitu saja. Karena itu, PT SIS akan siap bermain di segmen itu. “Rencana sedang kita susun,” cetus Marketing Relation 2W Manager PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) Banggas F. Pardede beberapa waktu lalu.

Suzuki sendiri saat ini hanya memiliki motor tanpa gigi itu dengan model Addres dan Nex untuk mengisi pasar skuter. Dirinya melihat Yamaha NMAX saat ini sedang bermain sendirian. Banggas kembali menjelaskan bila kemungkinan skuter premium milik Zuzuki itu tidak akan menggendong mesin 150cc seperti Yamaha NMAX, Honda Forza atau Honda PCX.

“Saat ini semua sedang diriset. Kita juga belum tahun kapan akan meluncurkannya. Tapi yang jelas risetnya sedang jalan,” tambahnya. Menurut Banggas. F, Suzuki tidak akan melahirkan motor matic berkapasitas 150cc. Karena Banggas. F menilai segmen dikelas 150cc sudah banyak yang bermain.

“Kami tidak ingin ikut-ikutan kompetitor. Tapi sekali lagi, keputusan belum dibuat. Bisa jadi 150cc seperti yang lain, bisa jadi 180cc atau bisa jadi 200cc. Dan yang jelas ini mesin yang benar benar baru. Bukan mengambil basis dari Burgman misalnya,” imbuhnya.

Malahan kata Banggas.F bakal menjadi motor yang benar benar baru, dirinya berharap Indonesia aklan menjadi basis produksi dan lahir pertama kali disini. “Untuk nama, juga belum fixed. Bisa jadi Skywave, Burgman atau nama lain. Kita di Indonesia pun belum tahu namanya, desainnya atau kepastian kapasitas mesinnya. Jadi kita tunggu saja bersama,” tutup Banggas. [ddy/timBX]

Tags :

#
blackauto,
#
autonews