MENU
icon label
image label
blacklogo

Suzuki Luncurkan Swift RS Hybrid Di Selandia Baru, Indonesia Kapan?

OCT 12, 2022@15:00 WIB | 200 Views

Suzuki Selandia Baru baru saja memperkenalkan Swift RS Hybrid baru ke line-up lokalnya. Swift RS Hybrid ini diklaim punya jarak tempuh 900 km dan sudah punya sertifikat keselamatan ANCAP 5-Star Safety.

Secara mekanis, Swift RS Hybrid menggunakan mesin empat silinder 1,2 liter yang sama dengan model Hybrid GLX dan dipadukan dengan sistem hybrid baterai lithium-ion 10Ah. Mesin ini punya konsumsi bahan bakar 4,1 liter per 100 km yang berarti Swift RS Hybrid dapat menempuh jarak hingga 900 km dalam keadaan tangki penuh.

Spesifikasi standar dari Swift RS telah ditingkatkan untuk memasukkan keyless entry, spion lipat elektrik, AC climate control, wheel-mounted paddle shifter, dan detail dasbor tengah yang hadir dengan aksen warna silver.

Hatchback lima pintu ini dilengkapi dengan serangkaian fitur keselamatan seperti forward detection system, autonomous emergency braking, lane keep function, lane departure warning, weaving alert, dan blind spot monitor

Fitur keselamatan lainnya termasuk rear cross traffic alert yang memperingatkan pengemudi tentang kendaraan yang tidak terlihat saat mundur, dan rear parking proximity sensors, yang semuanya membuat Swift RS ini mendapatkan ANCAP 5-Star Safety.

Di Selandia Baru sendiri, Suzuki membanderol Swift RS Hybrid dengan harga NZ$30.990 (sekitar Rp266,9 juta). Bagaimana dengan Indonesia? Sampai saat artikel ini diterbitkan, belum ada kabar apapun dari Suzuki Indonesia tentang kehadiran Swift RS Hybrid ke tanah air. [fdlh/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
suzuki,
#
suzuki swift rs hybrid,
#
hybrid,
#
mobil,
#
mobil baru,
#
selandia baru