MENU
icon label
image label
blacklogo

Suzuki IGNIS Berhasil Masuk Finalis New Urban Car Category

FEB 04, 2017@16:00 WIB | 394 Views

Suzuki dikenal dunia sebagai  pabrikan smart car. Tak lama setelah peluncuran IGNIS sebagai “Small Car Experts”, telah membuat IGNIS sebagai finalis dalam kategori New Urban Car Category 2017  dari penghargaan World Car of The Year.

Untuk memenuhi syarat memasuki proses penjurian awal, panjang kendaraan tidak lebih dari 4 meter. Cocok didesain untuk penggunaan harian di lingkungan perkotaan dan juga dijual di dua benua dengan batas waktu musim semi 2017. Panjang IGNIS 3,7 meter, IGNIS dinilai sebagai mini crossover dan terpilih dengan 4 mobil baru lain sebagai finalis.

Para juri terdiri dari 73 wartawan dunia otomotif, dengan 8 perwakilan diantara mencomot dari negara Inggris dan Irlandia. “Lebih dari 70 juri dan seperti saya telah lama menduga, bahwa Suzuki telah membangun mobil kecil terbaik di pasar. Dengan demikian posisi resminya sebagai finalis, belum memberikan kesempatan perusahaan untuk mengangkat trophy  World Car Urban di New York pada bulan April di International Motor Show,” tutur salah satu jurnalis yang dikutip dari newspress.co.uk.

IGNIS pertama kali dimunculkan di market Jepang, kemudian diluncurkan di Eropa pada musim gugur di event Paris Motor Show dan mulai dijual pada Januari 2017.  Desain eksterior  yang stylish, dimensi yang kompak dan kabin yang luas, dengan ruang bagasi yang banyak.  Tujuannya tidak jauh, ingin menjadikan ikon Crossover terkemuka.

Mesin berkapasitas 1,2 liter, berbahan bakar bensin, dualjet dengan output 88,7 hp.  Tersedia allgrip four wheel drive dan teknologi Smart Hybrid Vehicle Suzuki (SHVS) menghasilkan emisi CO2 97g/km. Pada model IGNIS SZ5 akan ditawarkan produk terbaru dengan safety technology berbasis 2 camerastereo yang memonitor jarak antara mobil dengan obyek lain.  Teknologi lain yang ditawarkan seperti dual camera brake support (DCBS), lane departure warning dan weaving alert. [Ahs/TimBx]

Tags :

#
suzuki ignis,
#
suzuki