MENU
icon label
image label
blacklogo

Suzuki Brugman Jadi Kendaraan Polisi London

SEP 15, 2017@16:00 WIB | 225 Views

The Metropolitan Police Service London kini menggunakan sepeda motor baru sebagai kendaraan patroli. Meskipun hanya mendapatkan jatah terbatas,  namun motor skutik Suzuki Brugmans yang akan dikendarai kepolisian London ini sudah menuju kendaraan ramah lingkungan untuk berkeliling kota London.

Penggunaan sepeda motor ramah lingkungan ini terkait program penegurangan uji emisi gas buang di kota London. Diharapkan penggunaan sepeda motor berteknologi hidrogen ini dapat memberikan contoh baik dan menambah pengetahuan polisi mengenai sepeda motor ramah lingkungan.

"Sebagai layanan kepolisian terbesar di Inggris, kami terus-menerus memiliki kendaraan di jalan raya, karena itu kami bertujuan untuk membuat armada kami sebersih mungkin, sambil mempertahankan kemampuan operasional," kata Komandan Neil Jerome dari Metropolitan Police Service London seperti dikutip Motor1.

Alasan kepolisian London memakai Suzuki Burgman dikarenakan skuter berteknologi hidrogen ini merupakan kendaraan yang sudah disetujui oleh European Whole Vehicle Type Approval. Selain itu motor ini nantinya juga akan di maintenance oleh Advanced Propulsion Center (APC)

Burgman hidrogen ini menggunakan panel matahari untuk mengubah air menjadi tenaga listrik yang disimpan di dalam baterai. Sepeda motor ini dapat melaju hingga 120 kilometer dalam kondisi tangki terisi penuh.

Selain pihak Kepolisian London yang diuntungkan, Suzuki juga diuntungkan karena sepeda motor mereka digunakan oleh petugas kepolisian. Pabrikan asal Suzuki ini bisa mengumpulkan data lebih banyak sehingga mereka bisa mengembangkan Burgman hidrogen lebih baik lagi.

"Suzuki merasa sangat terhormat bisa memamerkan Burgman Fuel Cell dan mendapatkan respon dari ujicoba penting bersama metropolitan police service. Data operasional dari persidangan akan dikumpulkan dan digunakan untuk mendukung program pengembangan kendaraan nol emisi Suzuki,” ujar Managing Director Suzuki GB, Nobuo Suyama. [ddy/timBX]


 

Tags :

#
suzuki brugman,
#
blackauto,
#
autonews