MENU
icon label
image label
blacklogo

Suzuki Baleno Bakal Adopsi Mesin Diesel Anyar

DEC 07, 2015@09:00 WIB | 862 Views

Maruti Suzuki selaku pemegan merek Suzuki di India, berencana menambah jagoan baru dari Baleno. varian baru tersebut akan tersedia dalam versi mesin diesel.

Kemungkinan Baleno akan disokong dengan mesin DDiS 200. Jika benar, itu artinya Baleno bisa berbagi dengan model lainnya seperi Ertiga dan Ciaz.  Dengan mesin tersebut maka mempunyai daya mencapai 90 Hp. Hal ini membuat versi Baleno diesel baru kian canggih.

Seperti dikutip Indianautoblog, Baleno saat ini menawarkan mesin diesel berkode DDiS 190 yang bersumber dari Fiat dengan kapasitas 1.300cc emoat silinder yang menghasilkan daya puncak 75 Ps pada 4.000 rpm dan torsi 190 Nm pada rpm 2.000. Kedua model mesin diesek ini nantinya akan dikawinkan dengan lima kecepatan transmisi manual.

Bila melihat disegmen yang sama, Suzuki Baleno bermesin diesel ini akan diperuntuhkan dengan Honda Jazz, Hyundai i20 Elite, Fiat Punto Evo dan VW Polo.

Kabarnya Baleno diluncurkan pada akhir Oktober dengan harga yang ditawarkan mencapai INR 4,99 lakh untuk versi bensin dan INR 6.16 lakh untuk untuk mesin diesel. Dari data terakhir setidaknya ada 40.000 Baleno yang sudah dipesan konsumen di Pasar India. [Ddy/timBX]

Tags :

#
suzuki baleno,
#
mesin diesel,
#
maruti suzuki,
#
suzuki