MENU
icon label
image label
blacklogo

SUV Lotus Bakal Diproduksi Menggunakan Platform Volvo

MAR 22, 2018@20:30 WIB | 100 Views

Setelah akuisisi Zhejiang Geely Holding Group ke Lotus pada tahun lalu, rencananya Lotus akan memperbarui jajaran mobil sportnya dan akan mengenalkan SUV pertamanya. Akuisisi Geely tersebut akan membantu Lotus mengarahkan SUV-nya kepada platform Volvo SPA yang telah mendapatkan penghargaan seperti SUV XC60 dan XC90.

Jean Marc Gales, CEO Lotus mengisyaratkan  awal tahun ini SUV Lotus akan mempertahankan kompetensi brand berkat akses Geely ke perusahaan tersebut. Termasuk didalamnya parameter handling dan kontruksi bodinya. Selain platform, Lotus juga bisa memanfaatkan powertrain dan sistem interior Volvo.

“Saya suka dengan interior Volvo, karena begitu sederhananya. Termasuk layar infotainment yang cukup bagus,” tutur Gales dikutip dari Autocar oleh motorauthority.com.

Gales menambahkan SUV Lotus  akan menggunakan powertrain hybrid, mengadopsi dari merek Volvo atau Geely Polestar. Jika arahnya ke situ, powertrain yang dihasilkan akan menghasilkan 600 hp. Sayangnya desain SUV Lotus masih belum dipublikasikan untuk beberapa bulan mendatang.

Lotus sedang menargetkan SUV mid-size yang dibangunnya akan menghasilkan kinerja tinggi seperti halnya Maserati Levante dan Porsche Cayenne. Seperti halnya Lamborghini Urus yang menjadi target potensial.

Beberapa catatan terkait kelahiran SUV Lotus ini kemungkinan tidak akan muncul dalam 4 tahun mendatang. Mengingat  dalam waktu dekat Lotus akan meluncurkan 2 mobil sport terbaru, salah satunya sebagai pengganti Elise, dan satunya lagi sebagai pengganti Exige.  Keduanya dijadwalkan akan meluncur sekitar tahun 2020 dan tersedia di pasar Amerika Serikat.[Ahs/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
suv lotus,
#
volvo,
#
geely holding groups