MENU
icon label
image label
blacklogo

SUV Listrik Toyota BZ, Hadir Minggu Depan

APR 13, 2021@18:00 WIB | 259 Views

Dapat dikatakan bahwa Toyota berada di belakang kurva pada bagian depan kendaraan listrik, meskipun memiliki banyak pengalaman dengan teknologi sel bahan bakar hybrid dan hidrogen. Tapi raksasa Jepang sedang merencanakan serangan besar - besaran terhadap mobil tanpa emisi yang dijadwalkan akan tiba dalam beberapa tahun ke depan, dan itu dimulai dengan menggoda model baru pertama yang akan terungkap pada 19 April.

Dijadwalkan untuk tampil perdana di dunia pada pameran otomotif Auto Shanghai yang akan datang, mobil tersebut akan dipasarkan di bawah bendera Beyond Zero, dengan Toyota telah mendaftarkan merek dagang untuk BZ1 hingga BZ5, ditambah sufiks X untuk masing-masingnya. Model pertama diharapkan menjadi SUV ukuran sedang, dengan ukuran yang sama dengan RAV4.

Gambar teaser tunggal menunjukkan tampilan yang berbeda dari norma Toyota, dengan gril bawah yang besar. Sebagai gantinya, ada bilah hitam di bagian atas yang menghubungkan sepasang lampu depan tajam dengan berbagai proyektor, sementara asupan tengah ramping dan lubang masuk sudut vertikal berada di bawah. Ada juga panel gelap di bawah lampu depan, meskipun itu mungkin saja pencahayaan dari foto itu.

Belum ada detail yang terungkap, tetapi mobil baru ini hampir pasti akan didasarkan pada platform e-TNGA baru untuk kendaraan listrik. Arsitekturnya akan mendukung tidak kurang dari sepuluh model listrik baterai yang akan diperkenalkan mulai saat ini, yang juga akan mencakup crossover dan sedan berukuran sedang, SUV besar, MPV, dan mobil kompak yang dikembangkan dalam kemitraan dengan Daihatsu dan Suzuki.

By the way, SUV yang terlihat di sini juga akan menelurkan versi Subaru, sebagai bagian dari perluasan kemitraan yang telah melahirkan dua generasi Toyota (GR) 86 dan Subaru BRZ. Namun, yang satu itu tidak akan tiba begitu cepat, karena hanya akan mulai diproduksi sekitar pertengahan dekade ini. [ibd/timBX]

Tags :

#
suv listrik toyota bz,
#
suv listrik,
#
toyota bz