MENU
icon label
image label
blacklogo

SUV Listrik BMW iX2 Mendatang Bawa Pembaruan

JUN 07, 2021@13:00 WIB | 392 Views

BMW Group berencana meluncurkan 13 kendaraan listrik termasuk BMW i4 pada tahun 2023. Rencana ini datang untuk mengantisipasi peningkatan 30 persen dalam penjualan kendaraan listrik/EV dari tahun ke tahun. Hanya saja, BMW 13 yang revolusioner dipastikan tidak kembali ke lineup, dan akan diganti X1 listrik dengan nama iX1.

Dengan nama kode U11 dan diharapkan tiba tahun depan, crossover kecil ini diharapkan dengan sekitar 70 kWh dari baterai lithium-ion dan jangkauan sekitar 500 kilometer (310 mil) dalam Prosedur Uji Kendaraan Ringan Harmonisasi di Seluruh Dunia. Seperti yang diharapkan dari perusahaan yang menjual lebih banyak kendaraan utilitas daripada sedan dan coupe, iX1 akan bergabung dengan iX2 yang lebih seksi yang akan menarik lebih banyak pelanggan yang berfokus pada desain.

Dibuat oleh Bernhard Reichel dengan kidney grille tertutup yang terinspirasi iX, pendatang baru ini dilengkapi lampu depan ultra-tipis dan dua ventilasi di ujung bumper depan. Digambarkan dengan aksen biru di sana-sini serta bulatan pada pilar C, iX2 seharusnya tidak terlalu berbeda dari X2 xDrive 25e PHEV sejauh menyangkut desain interior.

Bicara sistem all-wheel-drive pembuat mobil yang berbasis di Munich, masuk akal bagi BMW untuk mendiversifikasi lineup dengan opsi motor ganda. Namun, jangan berharap iX2 menjadi kompetitif melawan Tesla Model Y yang lebih lapang yang mengaburkan batas antara kendaraan utilitas ukuran kecil dan menengah.

Baru-baru ini di Amerika Serikat mencoba digunakan lagi baut kaliper rem dan pengencang sabuk pengaman, saudara kandung Model 3 yang lebih keren saat ini mencapai 326 mil (525 kilometer) jika BlackPals mengemudi selembut mungkin dalam skenario perkotaan yang dominan. Bahkan, Elon Musk baru-baru ini mengkonfirmasi 4680 sel baterai untuk Tesla Model Y yang didesain ulang, yang seharusnya mendorong jangkauan mengemudi lebih tinggi.

Mengingat daya tarik perusahaan yang berbasis di Palo Alto dan CEO karismatik yang diasosiasikan semua orang dengan Tesla, apakah BMW memiliki peluang untuk mengejar golden standard? iX2 yang akan datang tentu saja bukan produk yang tepat untuk usaha raksasa ini, dan hal yang sama dapat dikatakan tentang iX andalannya. [asl/timBX]

Tags :

#
suv listrik bmw ix2,
#
suv listrik,
#
bmw ix2,
#
bmw,
#
mobil listrik